TNI-Polri Banyumas Droping Air Bersih Ke Wilayah Rawalo

Banyumas – Kekurangan air bersih akibat musim kemarau membuat Kodim 0701/Banyumas bekerjasama dengan Polresta Banyumas dan Pemkab Banyumas mendistribusikan air bersih ke Desa Tipar Kecamatan Rawalo Kabupaten Banyumas. Kamis (24/08/2023).


Tampak Kombes Pol Edy Suranta Sitepu, S.I.K., M.H., Kapolresta Banyumas, Letkol Arm Ida Bagus Adi Purnama, S.T., M.,Han., Dandim 0701/Banyumas,  beserta Forkopimcam Rawalo sedang sedang menuangkan air dari mobil water cannon Brimob di depan rumah-rumah warga yang membutuhkan maupun di bak penampungan sementara untuk masyarakat umum.

Komandan Kodim 0701/Banyumas Letkol Arm Ida Bagus Adi P., S.T., M.Han., menyampaikan bahwa hari ini kita bersama Polresta Banyumas mendistribusikan air bersih kepada masyarakat yang mengalami krisis air bersih di wilayah Desa Tipar Kecamatan Rawalo.

Dropping tangki air bersih dari mobil water cannon Brimob ini sangat membantu warga, karena daerah ini memang rawan kekeringan. Ada beberapa desa di Kecamatan Rawalo, Cilongok, Purwojati, Ajibarang dan Gumelar yang mengalami kekeringan, nantinya kami juga akan mengirimkan secara kelanjutan. Tambahnya.

Dropping air bersih tersebut merupakan solusi jangka pendek. Sedangkan untuk jangka panjang pihaknya akan berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah Banyumas dan pihak terkait lain untuk membangun sumber-sumber air seperti embung, sumur bor, atau dengan Pompa Hydrant dalam program TNI-AD Manunggal Air Bersih. Pungkasnya. (AuL).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tanamkan Jiwa Disiplin, Koramil Jatilawang Adakan Latihan Dasar Kepemimpinan di SMP Negeri 1

Tim Slogdam IV/Diponegoro Periksa Kendaraan Dinas Kodim Banyuma

Mengukur Kemampuan Prajurit dan PNS, Kodim Banyumas Jalani Garjas