TNI-Polri dan Pemkab Banyumas Gelar Upacara HUT ke-78 RI

Banyumas – Bupati Banyumas Ir. H. Achmad Husein sebagai Inspektur Upacara dalam Peringatan Hari Kemerdekaan Ke-78 Republik Indonesia yang dirayakan dengan upacara bersama di alun-alun Purwokerto, Kelurahan Sokanegara, Kecamatan Purwokerto Timur, Kabupaten Banyumas yang mengambil tema “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju". Kamis 17/08/2023.


Turut hadir dalam upacara tersebut  Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Czi M. Andhy Kusuma S.Sos., M.M., M. Han., Kapolresta Banyumas, Dandim 0701/Banyumas Letkol Arm Ida Bagus Adi Purnama, S.T. M. Han., Ketua DPRD Banyumas beserta anggota, Dandenpom IV/1 Purwokerto, Ka OPD Banyumas, LVRI Kabupaten Banyumas, yang diikuti 1 SST Korsik, Korem 071, Kodim 0701, Brimob, Polresta, Bhabinkamtibmas, Siswa SPN, Satpol PP, Dishub Banyumas, BPBD Banyumas, KORPRI, PGRI, Ormas dan Siswa SMA/SMK.

Dalam sambutannya Bupati Banyumas  Ir. H. Achmad Husein menyampaikan selamat pagi, salam sejahtera untuk kita semua. Hadirin peserta upacara yang berbahagia, pertama-tama marilah kita pekikkan Salam Kemerdekaan agar semangat nasionalisme dan kecintaan kita kepada bangsa dan negara kesatuan republik indonesia semakin membara lagi. Merdeka! Merdeka! Merdeka!

Sebuah momen untuk mengingatkan kita bahwa negara ini dibangun dengan penuh pengorbanan. kata “Merdeka” yang kita pekikkan hari ini, pasti berbeda rasa dengan yang dipekikkan para pejuang kita di masa itu. Karena hari ini kita bisa menikmati kehidupan di negara Indonesia dengan sangat nyaman. Berbeda di masa lalu, para pejuang kita, sesepuh pini sepuh bangsa Indonesia harus rela meninggalkan keluarga dan harta benda, berjuang demi untuk mewujudkan kemerdekaan tersebut.


Tema Kemerdekaan yang diusung pada tahun ini, erat kaitannya dengan Pembangunan Berlanjutan Untuk Mewujudkan Indonesia Maju. Kita sebagai bangsa indonesia harus bisa memanfaatkan itu semua agar pembangunan berjalan dengan efektif dan efisien sehingga membawa hasil yang optimal dan bisa dirasakan manfaatnya oleh seluruh lapisan masyarakat

Semua sangat berharap agar selalu kompak, bergotong royong, dan selalu bergandengan tangan, serta terus bahu membahu, agar pembangunan yang berkelajutan terus terlaksana dengan lancar untuk mencapai tujuan bersama yakni mensejahterakan warga masyarakat Banyumas. Demikian beberapa hal yang perlu saya sampaikan pada kesempatan ini. sekian dan terima kasih.

Secara terpisah Dandim 0701/Banyumas Letkol Arm Ida Bagus Adi Purnama, S.T. M. Han., menyampaikan Selamat Hari Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia, marilah kita jaga persatuan dan kesatuan bangsa serta terus melaju untuk Indonesia maju, dalam rangka memberikan penghargaan atas nilai-nilai kejuangan dan hasil perjuangan para pahlawan dalam merebut dan menegakkan kemerdekaan demi tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia. (AuL).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tanamkan Jiwa Disiplin, Koramil Jatilawang Adakan Latihan Dasar Kepemimpinan di SMP Negeri 1

Tim Slogdam IV/Diponegoro Periksa Kendaraan Dinas Kodim Banyuma

Mengukur Kemampuan Prajurit dan PNS, Kodim Banyumas Jalani Garjas