TNI-Polri Gembleng Satlinmas Berkoh

Banyumas – Kebersamaan TNI-Polri dari Koramil 25/Purwokerto Selatan dan Polsek Purwokerto Selatan memberikan pembekalan tentang fungsi dan peran Linmas serta pelatihan baris berbaris (PBB) kepada  satuan Linmas (Pelindung Masyarakat) di Aula dan halaman Kelurahan Bekoh, Kecamatan Purwokerto Selatan Kabupaten Banyumas. Senin (28/08/2023).


Serka Subari, Babinsa Kelurahan Berkoh yang turun langsung dalam dikegiatan tersebut menyampaikan bahwa untuk memberikan pembekalan serta pelatihan baris berbaris kepada Satlinmas Kelurahan Berkoh yang dilaksanakan atas permohonan dari pemerintahan Kelurahan yang melibatkan Koramil dan Polsek.

Kegiatan tersebut merupakan salah satu cara untuk membentuk kedisiplinan dalam bertugas dan meningkatkan kemampuan Linmas, dimana dalam latihan tersebut juga dapat menciptakan rasa cinta tanah air dan bangsa serta sebagai langkah mendukung pelaksanaan kegiatan dalam bertugas sehari-hari sebagai pelindung masyarakat.

Dikatakan, peningkatan kemampuan dan keterampilan Anggota Satlinmas untuk melaksanakan tugas dan fungsinya melalui pengetahuan, keterampilan, pembentukan sikap dan perilaku serta kemampuan Anggota Satlinmas ini sangat penting. Terangnya.

Selain itu pelatihan tersebut akan meningkatkan jiwa kebersamaan yang tinggi antar sesama Linmas, membina mental yang kuat serta dapat meningkatkan  kerjasama yang baik. Apalagi sebentar lagi bangsa kita akan melaksanakan pesta demokrasi Pemilu serentak tahun 2024. Jelasnya.

Sehingga tugas dan fungsi Satgas Linmas Kelurahan ini sangat kompleks. saya mengajak, karena kegiatan ini sangat penting untuk meningkatkan kapasitas SDM nya, maka seluruh rangkaian kegiatan hari ini bisa diikuti dengan serius serta penuh semangat. Pungkasnya. (AuL).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tanamkan Jiwa Disiplin, Koramil Jatilawang Adakan Latihan Dasar Kepemimpinan di SMP Negeri 1

Tim Slogdam IV/Diponegoro Periksa Kendaraan Dinas Kodim Banyuma

Mengukur Kemampuan Prajurit dan PNS, Kodim Banyumas Jalani Garjas