Antusias Emak-Emak Membantu Satgas TMMD Banyumas

Banyumas – Emak-emak Desa Cikakak, Kecamatan Wangon Kabupaten Banyumas, sangat antusias membantu proyek pengecoran jalan TMMD Sengkuyung tahap III tahun 2023 Kodim 0701/Banyumas di desanya, sepanjang 1.500 meter, lebar 2.75 meter dan tebal 15 cm. Rabu (27/09/2023).


Mereka membantu TNI dan warga masyarakat laki-laki untuk langsir batu kricak, pasir bahkan semen sebagai bahan utama pengecoran jalan yang merupakan sasaran fisik TMMD tersebut, mereka tunjukkan kepada kaum adam bahwa kaum hawa pun tidak mau ketinggalan dalam hajat besar TNI untuk membangun desanya.

Diterangkan Pasiter Kodim 0701/Banyumas, Kapten Inf Subandi, bahwa bagi ibu-ibu tidak ada instruksi untuk membantu pekerjaan TNI, namun dengan semangatnya mereka suka rela membantu TNI demi jalan ditempat tinggalnya agar jadi lebih baik.

“Untuk warga laki-laki memang terjadwal ikut gotong royong per RT atau RW, sedangkan ibu-ibu tidak ada anjuran,” tegasnya. Namun jika ada ibu-ibu yang datang ke lokasi sasaran fisik, maka mereka diarahkan melakukan pekerjaan yang lebih ringan sesuai kemampuan.

Namun kehadiran ibu-ibu dalam pengerjaan pengecoran jalan tersebut dapat menjadi penyemangat bagi bapak-bapak dan anggota Satgas sehingga mereka bisa bekerja lebih keras lagi karena ibu-ibu saja mampu apalagi bapak-bapaknya.

Memang tidak salah jika Desa Cikakak dipilih menjadi lokasi TMMD Sengkuyung tahap III Kodim 0701/Banyumas. Selain untuk menumbuhkan perekonomian masyarakat, antusias merekalah yang menjadi pertimbangan Pemerintah Kabupaten dan Kodim Banyumas. Pungkasnya. (AuL).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tanamkan Jiwa Disiplin, Koramil Jatilawang Adakan Latihan Dasar Kepemimpinan di SMP Negeri 1

Tim Slogdam IV/Diponegoro Periksa Kendaraan Dinas Kodim Banyuma

Mengukur Kemampuan Prajurit dan PNS, Kodim Banyumas Jalani Garjas