Babinsa Gentawangi Dampingi Pembagian Beras

Banyumas – Babinsa Gentawangi Koramil 21/Jatilawang Sertu Suprihadi beserta Bhabinkamtibmas Polsek Jatilawang mendampingi pembagian beras dari Bapanas (Badan Pangan Nasional) kepada 798 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Gentawangi Kecamatan Jatilawang Kabupaten Banyumas. Sabtu 23/09/2023.


Pada kesempatan itu, Danramil 21/Jatilawang Mayor Inf Hadi Suroso menerangkan bahwa pemerintah pusat melalui Kementerian Sosial (Kemsos) meluncurkan Bantuan Sosial Beras kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang tersebar di seluruh tanah air termasuk di wilayah Kecamatan Jatilawang.

Bantuan Sosial Beras (BSB)  adalah bantuan sosial pangan dalam bentuk non tunai dari pemerintah melalui kementerian sosial yang dibagikan Bapanas kemudian diberikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dalam bentuk beras seberat 10 kg, dengan total penerima di wilayah Desa Gentawangi sebanyak 798 paket beras.

Penerima bantuan ini di ambil dari DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial) Kemensos yang menerima PKH dan BPNT dengan tujuan untuk menurunkan inflasi bahan pangan pokok, serta membantu masyarakat menyediakan bahan pangan. Semoga bantuan beras ini dapat dimanfaatkan sebaik - baiknya dan bisa membantu kebutuhan Masyarakat. Pungkasnya. (AuL).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tanamkan Jiwa Disiplin, Koramil Jatilawang Adakan Latihan Dasar Kepemimpinan di SMP Negeri 1

Tim Slogdam IV/Diponegoro Periksa Kendaraan Dinas Kodim Banyuma

Mengukur Kemampuan Prajurit dan PNS, Kodim Banyumas Jalani Garjas