Babinsa Keniten Sosialisasi KB Dalam Menyambut HUT Ke-78 TNI

Banyumas - Menyambut peringatan HUT Ke-78 TNI Tahun 2023, Kodim 0701/Banyumas akan menyelenggarakan kegiatan Pelayanan KB Kesehatan kepada warga masyarakat, hal tersebut disampaikan Serma Usrop M. Babinsa Keniten Koramil 23/Kedungbanteng saat melaksanakan Komsos di Home stay idep Desa Keniten Kecamatan Kedungbanteng Kabupaten Banyumas. Senin 25/09/2023.


Selain itu Babinsa Keniten membeberkan bahwa dari ibu-ibu apabila ada yang berminat bisa langsung mendaftar ke Kader, SKD, maupun Babinsa setempat tentang program KB gratis, baik MOP, MOW, IUD, dan Implan. Bakti sosial pelayanan KB TNI bisa menjadi sarana untuk mendukung peningkatan pencapaian indikator output program pembangunan Keluarga Berencana kependudukan sehingga akan semakin baik.

Keluarga berencana kerap disalah artikan sebagai program menolak kehadiran anak. Padahal, faktanya tidak demikian. Tujuan dan manfaat program keluarga berencana justru sangat baik demi mewujudkan keluarga sehat, bahagia, dan sejahtera. Terangnya.

Secara umumnya adalah membentuk keluarga kecil sesuai dengan kekuatan sosial ekonomi suatu keluarga dengan cara peraturan kelahiran anak agar diperoleh suatu keluarga bahagia dan sejahtera yang dapat memenuhi kebutuhan hidupnya, mewujudkan keluarga kecil bahagia sejahtera yang menjadi dasar bagi terwujudnya masyarakat yang sejahtera melalui pengendalian kelahiran dan pertumbuhan penduduk Indonesia. Pungkasnya. (AuL).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tanamkan Jiwa Disiplin, Koramil Jatilawang Adakan Latihan Dasar Kepemimpinan di SMP Negeri 1

Tim Slogdam IV/Diponegoro Periksa Kendaraan Dinas Kodim Banyuma

Mengukur Kemampuan Prajurit dan PNS, Kodim Banyumas Jalani Garjas