Jaga Kamtibmas Babinsa dan Bhabinkamtibmas Arcawinangun Komsos

Banyumas – Untuk menjaga Kamtibmas, Sertu Benoni W Babinsa Koramil 01/Purwokerto Utara dan Aipda Timbul P., Bhabinkamtibmas Polsek Purwokerto Timur  secara rutin melaksanakan patroli pemantauan wilayah pada malam hari, kali ini berlokasi di wilayah RT 02/05 Kelurahan Arcawinangun Kecamatan Purwokerto Timur Kabupaten Banyumas. Kamis malam 28/09/2023.


Babinsa Arcawinangun ini menyampaikan bahwa selain menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, kegiatan patroli wilayah sekaligus dimanfaatkan untuk melaksanakan komunikasi sosial dengan tokoh masyarakat guna cegah dini dan deteksi dini.

Kami Babinsa dan Bhabinkamtibmas memberikan himbauan kepada warga untuk senantiasa bersama-sama menjaga Kamtibmas dan apabila ada hal-hal yang terjadi di wilayah agar secepatnya disampaikan kepada pihaknya maupun aparat Kelurahan sehingga bisa diambil langkah pencegahan secepatnya. Jelasnya.

Kami rutin melaksanakan patroli pemantauan wilayah khususnya pada malam hari untuk menciptakan situasi kamtibmas sekaligus untuk mempererat tali silaturahim dan kerja sama yang baik, agar hubungan semakin erat dengan harapan masyarakat di wilayah, mendukung tugas pokok aparat kewilayahan dalam hal ini Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Kami TNI-Polri juga meminta warga untuk memfungsikan Poskamling agar terus dijalankan, sebagai fungsi utama pengamanan lingkungan, untuk Poskamling dilingkungan ini merupakan bentuk bantuan masyarakat dalam membantu Pemerintahan Kelurahan dan aparat kewilayahan dari berbagai aksi kriminalitas yang mengancam warga, diharapkan dengan adanya kegiatan ini akan lebih memperkokoh persatuan dan kesatuan khususnya di wilayah setempat. Pungkasnya. (AuL).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tanamkan Jiwa Disiplin, Koramil Jatilawang Adakan Latihan Dasar Kepemimpinan di SMP Negeri 1

Tim Slogdam IV/Diponegoro Periksa Kendaraan Dinas Kodim Banyuma

Mengukur Kemampuan Prajurit dan PNS, Kodim Banyumas Jalani Garjas