Koramil Gumelar Bantu Air Bersih Di Tlaga

Banyumas – Kekeringan diwilayah binaannya membuat Koramil 14/Gumelar bekerjasama dengan Tagana Banyumas dan pemerintahan desa setempat mendistribusikan air bersih di Desa Tlaga Kecamatan Gumelar Kabupaten Banyumas. Kamis 21/09/2023.


Tampak WS. Danramil 14/Gumelar Letda Inf Amat Barokah beserta anggota dan Ketua Persit KCK Ranting 15 dan pengurus sedang menuangkan air dari tanki di depan rumah-rumah warga yang membutuhkan maupun di bak penampungan toren untuk masyarakat umum.

Komandan Kodim 0701/Banyumas Letkol Arm Ida Bagus Adi P., S.T., M.Han., melalui Danramil setempat menyampaikan bahwa hari ini kita bersama Tagana dan pemdes Tlaga mendistribusikan air bersih kepada masyarakat yang mengalami krisis air karena dampak kemarau diwilayahnya.

“Dropping tangki air bersih dari Koramil Gumelar dan Tagana Banyumas ini sangat membantu warga, karena daerah ini memang rawan kekeringan. Ada beberapa desa di Kecamatan Gumelar yang mengalami kekeringan sejak beberapa minggu terakhir ini,” ujarnya.

Ditambahkan, dropping air bersih tersebut merupakan solusi jangka pendek. Sedangkan untuk jangka panjang pihaknya akan berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah Banyumas dan pihak terkait lain untuk membangun sumber-sumber air seperti embung, sumur bor, atau jaringan-jaringan air ke wilayah rawan kekeringan.

Seperti yang sudah dilaksanakan kemarin ada bantuan sumur bor dari Kementrian Pertahanan yang berlokasi di Desa Karangkemojing dan Alhamdulillah sangat bermanfaat sekali bagi masyarakat setempat di saat musim kemarau seperti ini, semoga kedepan ada lagi untuk Desa lainnya. Pungkasnya. (AuL).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tanamkan Jiwa Disiplin, Koramil Jatilawang Adakan Latihan Dasar Kepemimpinan di SMP Negeri 1

Tim Slogdam IV/Diponegoro Periksa Kendaraan Dinas Kodim Banyuma

Mengukur Kemampuan Prajurit dan PNS, Kodim Banyumas Jalani Garjas