Rehab RTLH TMMD Kodim Banyumas Sudah Mulai

Banyumas – Tim teknis satgas TMMD Kodim 0701/Banyumas, Serma Hartono dari Koramil 20/Wangon serta sejumlah tukang yang ditunjuk langsung pihak BKK Purwokerto, terus memacu pekerjaan pembangunan rumah tidak layak huni milik Saryono (39), buruh asal Desa Cikakak RT 02 RW 06, Kecamatan Wangon, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Jumat 29/09/2023.


Disampaikan Pasiter Kodim Kapten Inf Subandi bahwa rehab RTLH dilokasi TMMD Sengkuyung tahap III Kodim 0701/Banyumas sedang berlangsung dengan progres hari ini sudah 40%, ada 3 rehab RTLH dalam pagelaran TMMD saat ini yang didonasi oleh BKK Purwokerto dan Baznas Banyumas.

Tampak mereka sedang memasang bata ringan atau hebel untuk mempermanenkan rumah berukuran 6 x 9 meter yang didonasi pihak BKK Purwokerto. Targetnya adalah rumah selesai sepuluh hari dan harus berkualitas, tegas Pasiter.

Menurutnya, di hari keempat proses rehab RTLH ini, cuaca sangat bersahabat sehingga pengecoran kusen, kolom praktis, dan pemasangan bata ringan berjalan mulus. Kami perkirakan dalam enam hari lagi rumah akan selesai karena banyak diawaki tukang berpengalaman,” ujarnya optimis.

Sekedar diketahui, sasaran pekerjaan rehab rumah permanen 6 x 9 meter milik buruh tani tersebut adalah pembuatan ruang tamu, 1 kamar tidur, 1 kamar mandi dan dapur. Selain tim teknis Satgas TMMD itu, warga setempat juga dilibatkan untuk membantu sejumlah tukang yang ditunjuk langsung oleh pihak BKK Purwokerto guna menjaga kualitas bangunan sekaligus mempercepat penyelesaian. Pungkasnya. (AuL).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tanamkan Jiwa Disiplin, Koramil Jatilawang Adakan Latihan Dasar Kepemimpinan di SMP Negeri 1

Tim Slogdam IV/Diponegoro Periksa Kendaraan Dinas Kodim Banyuma

Mengukur Kemampuan Prajurit dan PNS, Kodim Banyumas Jalani Garjas