Sambut HUT ke-78 TNI, Kodim Banyumas Gelar Baksos

Banyumas - Dalam menyambut Hari Ulang Tahun ke-78 Tentara Nasional Indonesia tahun 2023, Kodim 0701/Banyumas bekerjasama dengan DKT Purwokerto melaksanakan kegiatan Bakti Sosial dengan menyelenggarakan pengobatan gratis, donor darah dan pemberian bingkisan sembako kepada masyarakat di GOR Satria Purwokerto. Minggu 24/09/2023.


Secara terpisah Komandan Kodim 0701/Banyumas Letkol Arm Ida Bagus Adi Purnama S.T., M.Han., mengatakan memperingati HUT ke-78 TNI, kami bersinergi menggelar bakti sosial berupa pengobatan gratis dengan Rumkit Wijayakusuma dan donor darah bersama PMI Banyumas serta memberikan bantuan sembako kepada masyarakat.

Ini merupakan wujud kepedulian Kodim 0701/Banyumas terhadap masyarakat, menyalurkan bantuan sosial berupa bahan kebutuhan pokok sesuai dengan kemampuan, situasi dan kondisi masing-masing wilayah, dalam menyambut HUT ke 78 TNI yang jatuh pada tanggal 05 Oktober 2023.

Dalam pelaksanaan kegiatan diikuti oleh Korem 071/Wijayakusuma, Kodim 0701/Banyumas beserta jajarannya, Denpom IV-1 Purwokerto, DKT Purwokerto, Rumkit Wijayakusuma, Denhubrem Purwokerto, Ajenrem Purwokerto, Minvetcad IV-01 Purwokerto dan Persit Cabang XVI Dim Banyumas.


Kegiatan bakti sosial ini dengan tujuan untuk mewujudkan rasa cinta kasih, rasa saling menolong atau rasa saling peduli kepada rakyat karena TNI berasal  dari Rakyat dan nantinya juga akan kembali lagi menjadi Rakyat. Untuk itu dalam momen hari Ulang Tahun ke-78 Tentara Nasional Indonesia ini,  semoga TNI semakin mencintai rakyat dan harapannya semakin dicintai oleh rakyat juga, jelas Dandim.

Sebagai satuan kewilayahan, Kodim 0701/Banyumas akan selalu berbuat yang terbaik untuk rakyat, selain kegiatan bakti sosial ini, kami juga akan siap membantu kesulitan masyarakat lewat kegiatan karya bakti maupun TMMD yang akan selalu ada guna mensejahterakan rakyat dengan pembangunan daerah di pedesaan. Pungkasnya. (AuL).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tanamkan Jiwa Disiplin, Koramil Jatilawang Adakan Latihan Dasar Kepemimpinan di SMP Negeri 1

Tim Slogdam IV/Diponegoro Periksa Kendaraan Dinas Kodim Banyuma

Mengukur Kemampuan Prajurit dan PNS, Kodim Banyumas Jalani Garjas