Dandim Banyumas Hadiri Pelantikan 15 Kades Terpilih

Banyumas – Komandan Kodim 0701/Banyumas Letkol Arm Ida Bagus Adi Purnama S.T., M.Han., menghadiri pelantikan serta pengucapan sumpah dan janji terhadap 15 Kades terpilih pada pagelaran Pilkades serentak yang diselenggarakan pada tanggal 23 Oktober 2023 diwilayah Kabupaten Banyumas. Pelantikan tersebut dipimpin Pj. Bupati Banyumas Hanung Cahyo Saputro, S.STP.,M.Si., di  Pendopo Si Panji, Pemerintahan Kabupaten Banyumas Kelurahan Sokanegara, Kecamatan Purwokerto Timur, Kabupaten Banyumas, Selasa 31/10/2023.


Turut hadir dalam Kegiatan  tersebut dr. Budhi Setiawan (Ketua DPRD Kab. Banyumas), AKBP Hendri Yulianto, S.IK., M.H., (Wakapolresta Banyumas), Triyanto, S.H., M.H., (Kejari Purwokerto), Ir. Wahyu Budi Saptono, M.Si. (Sekda kabupaten Banyumas), Drs. Nungki Hari Rahmat M.Si (Asspem Kesra Sekda Banyumas), Forkompimcam yang Desanya melaksanakan Pilkades dan Kades terpilih.

Adapun sambutan Pj. Bupati Mengucapkan selamat kepada para Kepala Desa yang baru dilantik dan mengambil sumpah jabatan. Beliau mendorong para Kepala Desa untuk segera bekerja secara efektif dan berdedikasi kepada masyarakat dalam menjalankan pemerintahan Desa.

Ucapan terima kasih kepada panitia Pilkades serta aparat keamanan dalam hal ini TNI-Polri dari Kodim 0701/Banyumas dan Polresta Banyumas serta unsur yang lainnya atas terselenggaranya Pilkades serentak yang berjalan dengan lancar, tertib dan damai.

Menyampaikan apresiasi yang setinggi - tingginya kepada para calon dan pendukung yang bisa saling menghargai adanya perbedaan pilihan serta menerima hasil pelaksanaan penghitungan suara sehingga pelaksanaan kemarin berjalan lancar dan kondusif.


Para kepala desa yang baru dilantik agar segera bersinergi untuk membangun dan memajukan desa serta menjaga situasi desa agar tetap kondusif, terutama dalam konteks politik dan pembangunan.

Menyarankan para kepala desa yang baru dilantik untuk belajar dan berkoordinasi dengan kepala desa yang telah lama menjabat. Kerjasama dengan pihak kecamatan, PMD, dan aparat penegak hukum sangat penting dalam penggunaan dana desa dan pelaksanaan pemerintahan desa yang efektif.

Bahwa tugas seorang kepala desa adalah tugas mulia, dan para kepala desa harus memberikan pengabdian terbaik untuk masyarakat. Dengan pelantikan ini, diharapkan akan terjadi kemajuan dan pembangunan yang lebih baik di desa-desa Kabupaten Banyumas, Kepala desa yang baru dilantik diingatkan untuk menjalankan tugasnya dengan integritas, dedikasi, dan kesungguhan. (AuL).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tanamkan Jiwa Disiplin, Koramil Jatilawang Adakan Latihan Dasar Kepemimpinan di SMP Negeri 1

Tim Slogdam IV/Diponegoro Periksa Kendaraan Dinas Kodim Banyuma

Mengukur Kemampuan Prajurit dan PNS, Kodim Banyumas Jalani Garjas