Dandim Banyumas Pimpin Acara Penerimaan Perwira Baru Dan Sertijab Danramil

Banyumas - Komandan Kodim 0701/Banyumas Letkol Arm Ida Bagus Adi Purnama, S.T. M. Han., memimpin acara tradisi dan laporan korps raport masuk satuan Kodim 0701/Banyumas serta serah terima jabatan Danramil. Kegiatan berlangsung di Aula Jend Soedirman Jln. Jenderal Sudirman No. 204 Kelurahan Kedungwuluh Kecamatan Purwokerto Barat Kabupaten Banyumas. Rabu 25/10/2023.


Kegiatan tersebut dihadiri Kepala Staf Kodim Mayor Inf A. Rofik Alfian para Danramil dan Perwira Staf Kodim 0701/Banyumas beserta Persit KCK Cabang XVI Dim Banyumas, Perwira yang masuk yaitu Kapten Inf Agus Kuntoro dan Kapten Arm Warih Wiono.

Diawali laporan korps kepada Dandim 0701/Banyumas, Letkol Arm Ida Bagus Adi Purnama, S.T. M. Han., menyampaikan dalam sambutannya bahwa acara ini merupakan salah satu upaya untuk menanamkan rasa kebanggaan terhadap satuan yang dicintai, jelasnya.

Saya mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung di Kodim 0701/Banyumas kepada Kapten Inf Agus Kuntoro yang mendapat jabatan sebagai Danramil 05/Sumbang dan Kapten Arm Warih Wiono sebagai Danramil 14/Gumelar . Segera menyesuaikan diri untuk menghadapi tugas dan tanggung jawab yang tidak ringan serta memerlukan kemampuan dan kemauan yang tinggi. Saya yakin dengan bekal pengalaman dan niat yang tulus ikhlas Perwira akan mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan baik. Tetap semangat dan segera beradaptasi guna mendukung pelaksanaan tugas pokok.


Perpindahan jabatan dilingkungan TNI-AD merupakan hal yang biasa terjadi sebagai upaya pembinaan personil baik “tour of duty” atau “tour of area” yang dihadapkan pada tuntutan tugas dan tanggung jawab yang harus di emban oleh seorang Perwira TNI-AD.

Tindak lanjut dari penyegaran organisasi dalam rangka memberikan pengalaman tugas serta kesempatan untuk meraih karier selanjutnya seperti yang kita laksanakan pada siang hari ini. Dimana sebagian Danramil dijajaran Kodim 0701/Banyumas mengalami pergeseran.

Sebagai aparat Komando kewilayahan,  rekan Perwira semuanya harus tanggap dan lebih peka membaca setiap perubahan lingkungan yang terjadi di wilayah. aktifkan terus peran Babinsa di wilayah binaan agar senantiasa mampu memonitor setiap perubahan situasi serta dengan tetap menjalin komunikasi sosial dengan masyarakatnya. Pungkasnya. (AuL).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tanamkan Jiwa Disiplin, Koramil Jatilawang Adakan Latihan Dasar Kepemimpinan di SMP Negeri 1

Tim Slogdam IV/Diponegoro Periksa Kendaraan Dinas Kodim Banyuma

Mengukur Kemampuan Prajurit dan PNS, Kodim Banyumas Jalani Garjas