Irdam IV/Diponegoro Kunjungi Kodim Banyumas

Banyumas - Dalam rangka kunjungan kerjanya, Inspektorat Kodam IV/Diponegoro  Brigjen TNI Yudi Pranoto, S.H., M.M, kunjungi Kodim 0701/Banyumas di jalan Jenderal Soedirman No. 204 Kelurahan Kedungwuluh Kecamatan Purwokerto Barat Kabupaten Banyumas. Kamis 26/10/2023.


Kedatangannya disambut langsung Komandan Kodim 0701/Banyumas Letkol Arm Ida Bagus Adi Purnama S.T., M.Han., Kasdim Mayor Inf A. Rofik Alfian, Kaajen Rem 071/Wijayakusuma Mayor Caj M. Imron, Wadan Denhub Rem 071/Wijayakusuma Mayor Chb Sutrisno, Pa Staf Kodim, Pa Denhub dan Pa Ajen.

Pada kesempatan itu Irdam IV/Diponegoro menyampaikan bahwa tugas pokok Itdam yaitu menyelenggarakan pengawasan kerja, guna terwujudnya ketaatan dan ketertiban dalam norma ketentuan dan peraturan yang efektif, efisien serta penggunaan anggaran yang ekonomis di seluruh jajaran Kodam, termasuk di Kodim 0701/Banyumas.

Tujuan dari pengawasan ini bukanlah semata-mata untuk mencari kesalahan, akan tetapi sebagai langkah perbaikan dan berusaha untuk menemukan kekeliruan atau penyimpangan yang terjadi terhadap pelaksanaan program, agar bisa segera di ambil langkah perbaikan. Sehingga, apa yang menjadi tujuan kegiatan pengawasan dapat tercapai,” ujarnya.


Dengan harapan kita dapat segera mengetahui apabila ada hal-hal yang perlu diperbaiki guna meningkatkan pelaksanaan tugas dimasa mendatang. Selain itu juga untuk memastikan jajaran taat azas, taat aturan dan mampu meminimalisir kemungkinan terjadinya penyimpangan yang dapat berpengaruh terhadap pencapaian sasaran program satuan.

Komando kewilayahan didominasi oleh anggota yang sudah tua jadi hindari pelanggaran dan ingat keluarga, laksanakan komunikasi sosial yang baik antara atasan dan bawahan guna mencari solusi apabila ada permasalahan baik dalam tugas maupun dalam keluarga.

Kedekatan Babinsa dengan lurah/ kepala desa maupun tokoh masyarakat sangat dibutuhkan guna mendukung tugas pokok komando kewilayahan serta  harus ada laporan dan dokumentasinya agar tertib administrasi terwujud. Pungkasnya. (AuL).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tanamkan Jiwa Disiplin, Koramil Jatilawang Adakan Latihan Dasar Kepemimpinan di SMP Negeri 1

Tim Slogdam IV/Diponegoro Periksa Kendaraan Dinas Kodim Banyuma

Mengukur Kemampuan Prajurit dan PNS, Kodim Banyumas Jalani Garjas