Jadi Inspektur Upacara Bendera, Ini Pesan Danramil Sumbang

Banyumas – Sebagai wujud pembinaan wilayah, Danramil 05/Sumbang, Kapten Inf Agus Kuntoro, menjadi inspektur upacara pengibaran bendera merah putih di SMP Negeri 3 Sumbang Kabupaten Banyumas, yang diikuti oleh Babinsa, Bhabinkamtibmas setempat, Kepala Sekolah, Guru, Staf, serta Siswa dan Siswi. Senin 30/10/2023.


Dalam amanatnya Kapten Inf Agus Kuntoro mengatakan, bahwa kegiatan upacara bendera mingguan yang selalu kita laksanakan bukan hal yang aneh, bendera merah putih yang baru saja kita hormati bersama, mempunyai arti dan makna sejarah perjuangan para pahlawan kita, yang telah rela mati demi kemerdekaan bangsa Indonesia.

Untuk itu kita sebagai generasi penerus bangsa berkewajiban mengingatkan kembali jasa-jasa para pahlawan kita, salah satunya dengan mengadakan kegiatan upacara bendera seperti hari ini. Tambahnya.

Sebagai pemuda dan pelajar yang merupakan harapan bangsa, diharapkan agar selalu mentaati tata tertib yang ada disekolah, jauhi narkoba, tawuran dan pelanggaran yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga dan orang lain. Jelasnya.

Danramil juga memberikan informasi terkait perekrutan untuk menjadi anggota TNI dan mempersilahkan siswa/siswi SMP N 3 Sumbang yang berminat untuk menyiapkan diri dengan baik dan seluruh prosesnya GRATIS. Lebih jelasnya nanti bisa datang langsung ke Koramil Sumbang.

Diakhir kesempatan, Danramil menghimbau kepada seluruh siswa siswi SMP Negeri 3 Sumbang agar semangat untuk belajar, tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan yang maha esa, laksanakan tugas dan kewajiban sekolah, belajar yang rajin, hormati guru dan orang tua serta jaga silaturahmi. Pungkasnya. (AuL).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tanamkan Jiwa Disiplin, Koramil Jatilawang Adakan Latihan Dasar Kepemimpinan di SMP Negeri 1

Tim Slogdam IV/Diponegoro Periksa Kendaraan Dinas Kodim Banyuma

Mengukur Kemampuan Prajurit dan PNS, Kodim Banyumas Jalani Garjas