Kodim Banyumas Gelar Pembinaan Dan pemberdayaan Dengan KBT

Banyumas – Sebagai ajang silaturahmi, Kodim 0701/Banyumas menggelar kegiatan pembinaan dan pemberdayaan keluarga besar TNI (KBT) TA. 2023 yang dilaksanakan di Aula Jenderal Soedirman Komplek Makodim Kelurahan Kedungwuluh, Kecamatan Purwokerto barat, Kabupaten Banyumas.  Selasa 31/10/2023.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut Letkol Arm Ida Bagus Adi Purnama, S.T.M. Han., Dandim 0701/ Banyumas, Mayor Inf Ahmad Rofik Alfian, Kasdim 0701/Banyumas, Kapten Inf Subandi, Pasiter Kodim 0701/Banyumas, Haryanto S.TP. MP., Dindik Wilayah X Prov. Jateng yang sekaligus sebagai pengisi materi dan narasumber, Lili Samsuardi Ketua Hipakad Kabupaten Banyumas beserta anggota, Bambang Pramono Ketua PPM Kabupaten Banyumas beserta anggota dan FKPPI Kabupaten Banyumas.

Dandim 0701/Banyumas, Letkol  Arm Ida Bagus Adi Purnama S.T., M.Han., dalam sambutannya mengatakan, komunikasi sosial tersebut selalu dilaksanakan keluarga besar TNI untuk menumbuhkan kebersamaan sehingga bisa membantu tugas pokok TNI-AD dalam mengawal dan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang bertujuan untuk meneguhkan kembali komitmen keluarga besar TNI dalam rangka mempererat kesatuan dan persatuan antar komponen.

Lebih lanjut disampaikan Dandim bahwa  menguatkan rasa kesatuan dan persatuan antara KBT sangat penting menghadapi berbagai tantangan yang saat ini tengah dihadapi masyarakat. Bencana alam dan situasi politik yang tengah terjadi saat ini bisa dihadapi dengan memperteguh rasa kesatuan dan persatuan dalam membantu kemanusiaan bantuan non perang bersama TNI. Kekuataan kebersamaan bangsa ini juga harus dimiliki oleh semua lapisan masyarakat terutama keluarga besar TNI.


Kita harus waspada karena Indonesia menjadi incaran dari negara luar dan jangan sampai kita di jadikan budak oleh negara luar, targetnya adalah ekonomi, watak, budaya ,pergaulan bebas, yang di ciptakan kerusuhan saling curiga bentrok, karena Indonesia akan di giring menjadi konflik perang saudara yang tidak sepaham adalah musuh sehingga para pejuang kita yang taat kuat persatuan & kesatuan akan di runtuhkan untuk perang sodara seperti di negara Suriah dulu negara yang sangat maju sudah hancur gara2 perang saudara.

Pancasila, UUD NRI 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai konsensus Berbangsa dan Bernegara merupakan media komitmen seluruh komponen bangsa sebagai bentuk agar pelaksanaan dan penyelenggaraan selalu menjunjung tinggi nilai luhur bangsa dalam mewujudkan Negara Indonesia yang Merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur. (AuL).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tanamkan Jiwa Disiplin, Koramil Jatilawang Adakan Latihan Dasar Kepemimpinan di SMP Negeri 1

Tim Slogdam IV/Diponegoro Periksa Kendaraan Dinas Kodim Banyuma

Mengukur Kemampuan Prajurit dan PNS, Kodim Banyumas Jalani Garjas