Kodim Banyumas Lepas Pramuka Untuk Berlatih Ditingkat Nasional

Banyumas – Kodim 0701/Banyumas terus memperkuat pembinaan generasi muda di wilayah kabupaten Banyumas. Salah satunya dalam rangka mengikuti kegiatan Perkemahan Saka Wira Kartika Tingkat Nasional Tahun 2023 Bertempat di Bumi Perkemahan Cibubur-Jakarta Timur dibawah binaan Sertu Tofiq, Bati Wanwil Staf Ter Kodim.


Komandan Kodim 0701/Banyumas Letkol Arm Ida Bagus Adi Purnama S.T., M.Han., yang didampingi Kasdim Mayor Inf A. Rofik Alfian dan Pasiter Kapten Inf Subandi, secara langsung melepas tim Pramuka Saka Wira Kartika atas nama Wira Aprilia Natasya dan Wira Aisyah Mawaddah Rahmania yang didampingi oleh orang tua masing-masing di depan Makodim 0701/Banyumas Jln. Jenderal Sudirman No. 204 Kelurahan Kedungwuluh Kecamatan Purwokerto Barat Kabupaten Banyumas. Rabu 25/10/2023.

Pada kesempatan itu Dandim 0701/Banyumas menyampaikan “Selamat kepada Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 0701/Banyumas yang akan melaksanakan kegiatan Perkemahan Saka Wira Kartika Tingkat Nasional Tahun 2023 Bertempat di Bumi Perkemahan Cibubur-Jakarta Timur.

Laksanakan kegiatan itu dengan sungguh-sungguh guna mencapai hasil yang maksimal, sebab disana akan berlatih bersama peserta lainnya seluruh Indonesia, jaga nama baik pelajar Banyumas dengan berbuat yang terpuji sesuai dengan sumpah dan janji pramuka. Terangnya.

Selanjutnya, para peserta agar selalu mengutamakan faktor keselamatan dan keamanan dalam melaksanakan setiap kegiatan, juga mengingatkan kepada para peserta agar jangan lupa selalu berdoa di awal dan selesai setiap kegiatan serta untuk selalu menjaga kerukunan sesama kontingen.


Jadikan kegiatan perkemahan Pramuka Saka Wira Kartika tingkat Nasional ini sebagai ajang silaturahmi sehingga terjalin komunikasi yang baik antar kontigen se Indonesia. Manfaatkan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya, sehingga dapat menambah ilmu tentang lima Krida Saka Wira Kartika, Seperti, mountenering, survival, navrad, pionering dan penanggulangan bencana alam, serta menjalin komunikasi serta silaturahmi yang baik untuk meraih prestasi, tuturnya.

Melalui Pramuka Saka Wira Kartika bisa menjadi pelopor bela negara, yang nantinya akan dicetak sebagai kader bela negara, tahu tentang bela negara dan mampu berperan dalam bela negara dan mereka menjadi seorang pramuka sejati. Pungkasnya. (AuL).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tanamkan Jiwa Disiplin, Koramil Jatilawang Adakan Latihan Dasar Kepemimpinan di SMP Negeri 1

Tim Slogdam IV/Diponegoro Periksa Kendaraan Dinas Kodim Banyuma

Mengukur Kemampuan Prajurit dan PNS, Kodim Banyumas Jalani Garjas