Peduli Lingkungan TNI-Polri Dan Stakeholder Lainnya Bersih Sungai Banjaran

Banyumas - Untuk mewujudkan kelestarian lingkungan serta untuk menjaga kesehatan di lingkungan masyarakat, Koramil 25/Purwokerto Selatan bersama Polsek Purwokerto Barat bekerjasama dengan BPBD, Pengelola Balai SDA Serayu, Pemcam  Purwokerto Barat, Kelurahan Kedungwuluh serta LSM peduli lingkungan melaksanakan karya bakti dalam rangka Pembersihan sungai Banjaran kelurahan Kedungwuluh Kecamatan Purwokerto Barat Kabupaten Banyumas, jumat 27/10/2023.


Danramil 25/Purwokerto Selatan Kapten Arm Ali Sobirin, mengatakan karya bakti ini dilakukan untuk membantu mensejahterakan masyarakat melalui fasilitas kebersihan umum serta mewujudkan sasaran pembinaan teritorial guna menyiapkan pertahanan didarat.

Lanjut Danramil, dalam kegiatan karya bakti ini dilaksanakan dengan semangat silaturahmi, kebersamaan dan kegotong royongan yang akan memberikan manfaat untuk mengatasi permasalahan yang kita hadapi.

Aksi bersih-bersih sungai Banjaran ini dilakukan dalam rangka menjaga kelestarian lingkungan, semua bahu membahu, memberikan sumbangan pikiran, ide dan gagasan, sumbangan tenaga dan keterampilan, sehingga banyak masalah yang dapat diungkapkan, serta pekerjaan berat akan terasa ringan,” paparnya.

Kegiatan karya bakti ini melibatkan TNI, Polri, BPBD, Pemcam Purwokerto Barat serta stakeholder lainnya dan masyarakat, yang melaksanakan pembersihan sepanjang sungai  Kali Banjaran dengan membersihkan sampah-sampah. Serta memberikan edukasi kepada masyarakat untuk tidak membuang sampah di sungai. Pungkasnya. (AuL).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tanamkan Jiwa Disiplin, Koramil Jatilawang Adakan Latihan Dasar Kepemimpinan di SMP Negeri 1

Tim Slogdam IV/Diponegoro Periksa Kendaraan Dinas Kodim Banyuma

Mengukur Kemampuan Prajurit dan PNS, Kodim Banyumas Jalani Garjas