Saka Wira Kartika Kodim Banyumas Digembleng Kak Pringgo

Banyumas – Kapten Cba Putut Pringgodigdo, Danramil 04/Sokaraja yang akrab dipanggil Kak Pringgo yang sekaligus sebagai Wakil Pimpinan Saka Wira Kartika Kodim 0701/Banyumas memberikan materi praktek mountaineering dengan teknik Ascanding kepada anggota Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 0701/Banyumas di komplek Makodim. Kamis 26/10/2023.


Dalam materinya kak Pringgo menyampaikan bahwa materi ini adalah salah satu Krida yang ada di Saka Wira Kartika, maka setiap anggota Saka Wira Kartika harus mampu melakukan ini, mountenering kali ini memakai teknik Ascending Jumaring Vertikal dan Repling (turun dari ketinggian) kegiatan tersebut dilaksanakan guna melatih dan membekali para Pramuka Saka Wira Kartika dalam menghadapi dan melewati medan-medan tugas yang sulit.

Diawali dengan briefing prosedur kegiatan, peregangan dan kemudian pelaksanaan, jadi para peserta diharapkan memperhatikan tehniknya sebelum melaksanakan praktek secara langsung agar terhindar dari kejadian yang tidak diinginkan.

Kegiatan latihan mountaineering dengan teknik Ascanding sebagai bagian yang rutin dilakukan oleh para pramuka saka wira kartika Kodim 0701/Banyumas untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan guna menyongsong kegiatan yang akan datang.

Materi diawali dengan senam pemanasan dan pengenalan alat-alat mountaineering, mulai dari Carnmantel (tali/Rope), Carabiner, Harness, Webbing, figur of eight, helm, prusik dsb, yang diikuti oleh anggota Saka Wira Kartika dengan penuh semangat dan antusias yang tinggi. (AuL).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tanamkan Jiwa Disiplin, Koramil Jatilawang Adakan Latihan Dasar Kepemimpinan di SMP Negeri 1

Tim Slogdam IV/Diponegoro Periksa Kendaraan Dinas Kodim Banyuma

Mengukur Kemampuan Prajurit dan PNS, Kodim Banyumas Jalani Garjas