Forkopincam Pekuncen Tanam Ratusan Bibit Pohon Bantuan BRI Di Semedo

 Banyumas - Memanfaatkan lahan kosong untuk penghijauan Pemerintahan Kecamatan Pekuncen, Koramil 15/Pekuncen, Polsek Pekuncen dan pemerintahan Desa Semedo bekerjasama dengan BRI Cabang Purwokerto dan BRI unit Pekuncen menanam ratusan pohon keras dan pohon buah diwilayah Desa Semedo Kecamatan Pekuncen Kabupaten Banyumas. Kamis (30/11/2023).

 


Kepala Desa Semedo Bapak Dasari mengatakan bahwa penyelenggaraan kegiatan penghijauan ini dalam rangka menjaga ekosistem lingkungan, disamping untuk menanggulangi bencana alam juga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

 

Hari ini kita bersinergi menanam ratusan pohon keras dan pohon buah atas bantuan dari BRI Cabang Purwokerto dan BRI Unit Pekuncen, saya atas nama pemerintahan Desa Semedo mengucapkan banyak terima kasih, semoga kegiatan ini akan membawa dampak yang baik dari segi ekonomi warga desa. Tambahnya.

 


Dengan penanaman pohon ini dapat bermanfaat untuk mencegah longsor. Manfaat penghijauan yang lainnya yaitu membuat kualitas udara menjadi lebih baik. Pohon memainkan peran penting dalam memurnikan udara. Orang-orang yang tinggal di daerah dengan banyak pohon memiliki risiko lebih kecil menderita kondisi yang berhubungan dengan udara. Ini karena pohon dapat memurnikan karbon dioksida dan memberikan oksigen melalui fotosintesis. Terangnya.

 

Selain memberikan kesan segar dan memperindah pemandangan di tempat-tempat umum, penghijauan ini juga memberikan banyak manfaat bagi lingkungan. Pohon-pohon yang ditanam akan mengatasi polusi yang banyak dihasilkan di jalan raya, dan memberikan suplai oksigen bagi manusia. Pungkasnya. (AuL).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tanamkan Jiwa Disiplin, Koramil Jatilawang Adakan Latihan Dasar Kepemimpinan di SMP Negeri 1

Tim Slogdam IV/Diponegoro Periksa Kendaraan Dinas Kodim Banyuma

Mengukur Kemampuan Prajurit dan PNS, Kodim Banyumas Jalani Garjas