Hujan semalaman, Puluhan Rumah di Sumpiuh Terendam Air

Banyumas – Puluhan rumah di Grumbul Karet Kelurahan Sumpiuh Kecamatan Sumpiuh Kabupaten Banyumas terendam air setelah semalaman diguyur hujan deras yang melanda daerah tersebut sehingga sungai Angin diwilayah tersebut meluap. Jumat 24/11/2023.


Tampak Danramil 10/Sumpiuh Kapten Inf Agung Sucipto, Kapolsek Sumpiuh AKP Yanto S.ST., Babinsa, Bhabinkamtibmas, BPBD Banyumas, Perangkat Kelurahan dan unsur terkait sedang berada di lokasi kejadian untuk melaksanakan pengecekan dan pendataan.

Pada kesempatan itu Danramil 10/Sumpiuh mengatakan bahwa kejadian air yang menggenangi pemukiman warga di grumbul Karet akibat sungai Angin yang tidak bisa menahan debit air karena hujan terus menerus semalaman.

Kami TNI, Polri, BPBD dan Tagana Banyumas langsung turun ke lokasi malam itu juga untuk mengecek kondisi lingkungan yang terdampak banjir akibat jebolnya tanggul tersebut, serta mengajak warga sekitar untuk siaga apabila hujan tak kunjung berhenti pada hari ini.

Sampai saat ini warga grumbul Karet masih bertahan dirumahnya masing-masing namun apabila debit air bertambah maka tidak menutup kemungkinan akan kita ungsikan ke daerah yang tidak terdampak banjir misalnya di masjid atau kelurahan terdekat. Terangnya.  (AuL).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tanamkan Jiwa Disiplin, Koramil Jatilawang Adakan Latihan Dasar Kepemimpinan di SMP Negeri 1

Tim Slogdam IV/Diponegoro Periksa Kendaraan Dinas Kodim Banyuma

Mengukur Kemampuan Prajurit dan PNS, Kodim Banyumas Jalani Garjas