Kodim Banyumas Laksanakan Lari Guna Menjaga Kebugaran Tubuh

Banyumas - Untuk tetap menjaga kebugaran tubuh serta kesiapsiagaan dalam menjalankan tugas sehari-hari, Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kodim 0701/Banyumas, secara rutin melaksanakan olahraga bersama yang diikuti langsung oleh Komandan Kodim 0701/Banyumas, Letkol Arm Ida Bagus Adi Purnama, S.T. M. Han., sebelum kegiatan lari erobic dilaksanakan apel pengecekan personil di Makodim 0701/Banyumas Jln. Jenderal Sudirman No. 204 kelurahan Kedungwuluh Kecamatan Purwokerto Barat Kabupaten Banyumas. Kamis (23/11/2023).


Dikatakan Ws. Pasi Ops Kodim 0701/Banyumas Kapten Inf Nurkolis dalam apel pagi bahwa menjaga kebugaran tubuh adalah menjadi tanggung jawab diri sendiri, jadi saya tekankan kepada seluruh prajurit dan PNS jajaran Kodim 0701/Banyumas untuk rutin berolahraga disamping untuk menjaga kesehatan diri juga untuk menjaga kesiapsiagaan dalam melaksanakan tugas.

Berbagai upaya pembinaan terus dilakukan oleh prajurit Kodim 0701/Banyumas dalam meningkatkan daya tahan tubuh dengan menjaga kebugaran fisik dan stamina.  Salah satunya melalui olah raga lari jalan selama 45 menit dengan jangkauan atau jarak tempuh 3,5 Km dengan tetap mengedepankan keselamatan dalam berolahraga.

Intensitas olahraga yang disarankan adalah sedang ke berat. Semakin jantung berdetak dengan cepat atau semakin terengah-engah, semakin tinggi intensitas olahraga yang dilakukan menyesuaikan dengan kesanggupan diri.


Sebelum melaksanakan rutinitas olah raga harus di dahului dengan senam pemanasan terlebih dahulu agar terhindar dari kram saat berolahraga serta pengecekan kondisi tubuh berupa pemeriksaan tensi yang bertujuan untuk mengantisipasi terjadi hal yang tidak diinginkan, apabila hasil tensi rendah ataupun tinggi maka yang bersangkutan tidak boleh melaksanakan olahraga yang berlebihan, pungkasnya. (AuL).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tanamkan Jiwa Disiplin, Koramil Jatilawang Adakan Latihan Dasar Kepemimpinan di SMP Negeri 1

Tim Slogdam IV/Diponegoro Periksa Kendaraan Dinas Kodim Banyuma

Mengukur Kemampuan Prajurit dan PNS, Kodim Banyumas Jalani Garjas