Upacara Hari Korpri, Dandim Banyumas Hadir Di Alun-Alun Purwokerto

Banyumas – Peringati hari ulang tahun Korpri ke 52 tahun 2023, pemerintah daerah Kabupaten Banyumas menggelar upacara yang dilaksanakan di alun-alun Purwokerto Kabupaten Banyumas dan diseluruh Kecamatan se wilayah Kabupaten Banyumas. Rabu 29/11/2023.

 


Komandan Kodim 0701/Banyumas letkol Arm Ida Bagus Adi Purnama S.T., M.Han., beserta dr. Budhi Setiawan (Ketua DPRD Banyumas), Letkol Inf Slamet Hardiyanto., S.H., M.I.P. (Kasilog Rem 071/Wijayakusuma), AKBP Hendri Yulianto, S.I.K., M.H., (Wakapolresta Banyumas), Mayor Cpm Wawan Nuswantoro, S.H., (Wandandenpom IV/1 Purwokerto), Kompol Asfaroni, S.H., (Danyon Satbrimob Detasemen D Polda Jateng), Agus Nurhadie, S.Sos., M.Si., (Asisten Umum Sekda Kab. Banyumas), Triyanto, S.H., M.H., (Kejari Purwokerto), Para Ka OPD Kab. Banyumas dan tamu undangan lainnya menghadiri upacara hari ulang tahun Korpri yang di gelar di alun-alun Purwokerto Kabupaten Banyumas dengan irup Ir. Wahyu Budi Saptono, M.Si., (Sekda Kab. Banyumas).

 


Dalam upacara, Irup membacakan amanat Pj. Bupati Banyumas yang menyampaikan Alhamdulillah puji dan syukur marilah kita panjatkan kehadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa karena atas limpahan rahmat dan karunia-NYA pada pagi hari ini kita dapat melaksanakan upacara memperingati hari ulang tahun ke-52 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) tahun 2023.

 

Tema HUT KORPRI tahun ini yakni " KORPRIKAN INDONESIA ", mencerminkan semangat kebersamaan, dedikasi, dan peran yang tak tergantikan yang dimiliki oleh KORPRI dalam memajukan negeri ini.

 

Sejarah panjang KORPRI sebagai organisasi aparatur sipil negara telah memberikan kontribusi luar biasa dalam setiap tahap pembangunan Indonesia. Dari masa-masa sulit hingga keberhasilan - keberhasilan gemilang, KORPRI selalu hadir menjadi garda terdepan dalam mewujudkan mimpi-mimpi besar bangsa ini.

 

Peran KORPRI dalam pembangunan Banyumas pun sangatlah signifikan. para anggota KORPRI, sebagai  bagian integral dari ASN, telah menjadi ujung tombak dalam merealisasikan program-program pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. dalam berbagai sektor, mulai dari pendidikan hingga kesehatan, dari infrastruktur hingga ekonomi, kehadiran KORPRI begitu terasa.

 

Segenap anggota KORPRI yang saya bangggakan pada kesempatan yang baik ini saya ingin mengingatkan mengenai pentingnya anggota KORPRI dalam mengimplementasikan core values ASN berakhlak dalam menjalankan tugas sehari-hari. pertama-tama, berorientasi pelayanan mengingatkan kita akan esensi dari peran sebagai pelayan masyarakat. sebagai garda terdepan pemerintah, kita diharapkan untuk selalu berfokus pada kepentingan dan pelayanan kepada masyarakat.

 

Dalam setiap tindakan dan keputusan, mari kita tanyakan pada diri kita sendiri," Bagaimana tindakan ini dapat memberikan manfaat terbaik bagi masyarakat ?" kemudian akuntabel, membawa kita ke landasan akuntabilitas, yang tidak hanya berkaitan dengan tugas dan tanggung jawab, tetapi juga tentang keterbukaan dan transparansi. setiap langkah yang kita ambil harus dapat dipertanggungjawabkan, tidak hanya kepada atasan, tetapi juga kepada masyarakat yang menjadi mitra utama dalam pembangunan. (Aul).



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tanamkan Jiwa Disiplin, Koramil Jatilawang Adakan Latihan Dasar Kepemimpinan di SMP Negeri 1

Tim Slogdam IV/Diponegoro Periksa Kendaraan Dinas Kodim Banyuma

Mengukur Kemampuan Prajurit dan PNS, Kodim Banyumas Jalani Garjas