Anak Babinsa Kebasen Dilantik Menjadi Bintara Polri

Banyumas – Irjen Pol Drs. Ahmad Luthfi, S.H., S.S.T. M.K, melantik 726 Bintara Baru Kepolisian Republik Indonesia Daerah Jawa Tengah di Lapangan Pengayom Sekolah Polisi Negara (SPN), Watumas, kelurahan Purwanegara, kecamatan Purwokerto Timur, Kabupaten Banyumas, Kamis 21/12/2023.


Dari 726 Bintara baru yang dilantik tersebut yang bernama Bripda Dharma Saputra Pradana adalah putra dari prajurit TNI yang bertugas di Koramil 17/Kebasen Kodim 0701/Banyumas. Dialah Sersan Mayor Sakimin yang kesehariannya bertugas sebagai Babinsa Kebasen.

Pada kesempatan itu Serma Sakimin menyampaikan mengaku bangga dan bersyukur, kini anak pertamanya itu telah resmi menjadi seorang anggota Polri. Perasaan haru dan bangga sangat terasa saat dia memeluk anak kesayangannya itu yang tampak gagah menggunakan seragam lengkap Korps Bhayangkara.

Dia pun menceritakan perjuangan anaknya yang tidaklah mudah untuk dapat menjadi seorang polisi abdi negara seperti sekarang ini. Hampir tiap hari saya latih fisik, saya arahkan pola hidup sehat, disiplin dalam kesehariannya dan tidak lupa kewajibannya untuk beribadah. Alhamdulillah di kesempatan ke dua ini dapat berhasil," ujarnya sambil mengenang perjuangan anaknya.

Meski sempat beberapa kali gagal mengikuti berbagai seleksi. Namun sebagai orang tua, dia tidak pernah menyerah dan yakin jika anaknya suatu saat nanti akan berhasil. Sebagai orang tua saya tetap optimis dan memotivasi anak saya untuk tidak menyerah. Didukung dengan tekad dan kemauan yang kuat dari anak saya, Alhamdulillah cita-citanya dapat tercapai," terangnya.

Sementara itu, Bripda Dharma Saputra Pradana pun mengaku bersyukur dan berterima kasih kepada kedua orang tuanya yang tanpa mengenal lelah terus memberikan support dan doa terbaiknya sehingga saya dapat menjadi seperti sekarang ini. Dharma mengungkapkan, jika keberhasilannya dilantik menjadi Bintara Polri sebagai kado spesial untuk kedua orang tua, serta siap menjadi abdi negara yang baik agar menjadi kebanggaan institusi dan selalu menjunjung tinggi sinergitas TNI – Polri. Pungkasnya. (AuL).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tanamkan Jiwa Disiplin, Koramil Jatilawang Adakan Latihan Dasar Kepemimpinan di SMP Negeri 1

Tim Slogdam IV/Diponegoro Periksa Kendaraan Dinas Kodim Banyuma

Mengukur Kemampuan Prajurit dan PNS, Kodim Banyumas Jalani Garjas