Babinsa Pegalongan Bantu Petani Bersihkan Saluran Irigasi

Banyumas – Membantu pengairan sawah petani, Serda M. Eldes Babinsa Pegalongan Koramil 03/Patikraja bersama Pemerintah desa Pegalongan membantu Petani Desa Pegalongan Kecamatan Patikraja Kabupaten Banyumas membersihkan salusan irigasi. Kamis 28/12/2023.


Pada kesempatan itu Danramil 03/Patikraja, Kapten Inf Nurkolis ketika dikonfirmasi menjelaskan bahwa Kami dari Koramil 03/Patikraja yang dibantu pemerintah desa Pegalongan untuk ikut gotong royong membantu petani setempat membersihkan saluran irigasi yang mengairi sawah. 

Dengan dibersihkannya saluran irigasi tersebut diharapkan dapat meningkatkan hasil pertanian sawah karena saluran air yang menuju sawah tersebut  lancar. kegiatan ini tentunya tidak terlepas dari bantuan pemerintah desa kepada masyarakat sehingga kebutuhan sumber air dapat terpenuhi karena begitu penting dalam menunjang keberhasilan dan peningkatan produksi hasil pertanian khususnya di daerah Desa Pegalongan 

Selain memperlancar pengairan di lahan petani juga untuk mengantisipasi hujan deras yang dapat membuat jebol saluran irigasi tersebut karena intensitas air yang besar sehingga tangggul disaluran irigasi tersebut tidak kuat menahan debit air yang tinggi.

 

Apresiasi atas semangat kerja bakti atau gotong royong warga, semoga dengan kerja bakti dan gotong royong bersama dapat memberikan kontribusi yang bermanfaat bagi kita dan masyarakat khususnya di wilayah binaanya. Pungkasnya. (AuL).



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tanamkan Jiwa Disiplin, Koramil Jatilawang Adakan Latihan Dasar Kepemimpinan di SMP Negeri 1

Tim Slogdam IV/Diponegoro Periksa Kendaraan Dinas Kodim Banyuma

Mengukur Kemampuan Prajurit dan PNS, Kodim Banyumas Jalani Garjas