Dua Hari Hilang, Warga Desa Kedungurang Ditemukan Selamat

Banyumas – Operasi SAR Gabungan Pencarian orang hilang yang terdiri dari Koramil 14/Gumelar, Polsek Gumelar, Pemcam Gumelar, Basarnas Cilacap, BPBD Kab. Banyumas, Puskesmas Gumelar,Pemdes Kedungurang, Ormas dan Warga sekitar berhasil menemukan Bpk Abdul Rohman, 76 th, warga Grumbul Petir RT 05 RW 02 Desa Kedungurang Kec. Gumelar Kab. Banyumas dalam keadaan selamat. Sabtu 30/12/2023.


Pada kesempatan itu Ws. Danramil 14/Gumelar Letda Inf Amat Barokah yang turut langsung dalam pencarian orang hilang mengatakan bahwa kami dari Tim SAR gabungan mendapat laporan dari pihak keluarga bahwa yang bersangkutan meninggalkan rumah dari hari kamis sore 28/12/2023 karena kondisi tua dan pikun.

Kemudian kami membentuk tim untuk mencari warga tersebut dimulai dari hari jumat dengan sasaran sepanjang sungai dan hutan, namun belum menemukan hasilnya, jadi kami melanjutkan pencarian warga tersebut pada hari ini sabtu 30/12/2023 dengan lokasi yang berbeda dan dibagi beberapa tim.

Alhamdulillah setelah menyusuri sungai dan hutan di wilayah Desa Kedungurang Kecamatan Gumelar, maka warga tersebut atas nama Bpk Abdul Rohman, 76 th dapat ditemukan dalam kondisi selamat di dalam hutan namun dalam kondisi lemas karena tersesat di hutan selama dua hari tiga malam. Jelasnya.


Setelah ditemukan oleh tim SAR, maka korban langsung diperiksa oleh tim kesehatan dari Puskesmas Gumelar untuk mendapat perawatan secara medis guna mengetahui kondisi dari korban. Saya ucapkan terimakasih kepada Tim SAR atas kerja kerasnya dalam membantu kesulitan warga diwilayah binaan kami sehingga dapat membuahkan hasil yang maksimal.

Diakhir kesempatan, Danramil menghimbau kepada warga agar cepat melaporkan semua kejadian diwilayah untuk mendapatkan bantuan secepatnya apabila ada hal-hal yang emergency sehingga segala kesulitan dapat di selesaikan secara bersama. Pungkasnya. (AuL).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tanamkan Jiwa Disiplin, Koramil Jatilawang Adakan Latihan Dasar Kepemimpinan di SMP Negeri 1

Tim Slogdam IV/Diponegoro Periksa Kendaraan Dinas Kodim Banyuma

Mengukur Kemampuan Prajurit dan PNS, Kodim Banyumas Jalani Garjas