Forkopimda Memantau Sejumlah Pos PAM Nataru Di Banyumas

Banyumas – Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Banyumas, dalam hal ini, Pj. Bupati Banyumas Hanung Cahyo Saputro, S.STP.,M.Si., Komandan Kodim 0701/Banyumas Letkol Arm Ida Bagus Adi Purnama S.T., M.Han., Kapolresta Banyumas Kombes Pol. Edy Suranta Sitepu. S.I.K., MH., Kajari Purwokerto, Kajari Banyumas, Dandenpom IV/I Purwokerto, Dishub Banyumas serta dinas yang terkait lainnya melaksanakan peninjauan pos pengamanan Natal dan Tahun baru yang ada di wilayah Kabupaten Banyumas. Sabtu sore 23/12/2023.


Pada kesempatan itu Dandim 0701/Banyumas mengatakan bahwa peninjauan ke pos-pos pengamanan disejumlah wilayah di kabupaten Banyumas bermaksud untuk mengantisipasi lonjakan kegiatan masyarakat serta adanya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Perayaan Natal dan Tahun baru adalah rutinitas tetapi apapun tetap harus direncanakan, harus dipersiapkan, utamanya yang berkaitan dengan transportasi. Hal tersebut penting karena momentum Nataru telah menjadi bagian tradisi masyarakat Indonesia yang berimplikasi terhadap meningkatnya mobilitas masyarakat.

Kejahatan dan tindak kriminal maupun gangguan keamanan lainnya tidak bisa diprediksi dengan pasti, untuk itu kami mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan dengan melaksanakan langkah-langkah nyata yaitu menyiapkan aparat keamanan dari TNI-Polri, pemerintah daerah dan ormas dengan berpatroli bersama dijam rawan. Ucap Dandim.


Berdasarkan survei Kemenhub RI, Potensi pergerakan masyarakat pada Natal 2023 dan tahun baru 2024 diperkirakan mencapai 107,63 juta Orang, meningkat sebesar 143.65% atau 63,46 juta orang dibandingkan tahun 2022. Selain itu, perayaan nataru tahun ini juga bertepatan dengan masa kampanye pemilu 2024 sehingga memiliki potensi kerawanan yang lebih tinggi.

Diharapkan pengamanan dapat terselenggara secara optimal dan sinergi, sehingga Perayaan Natal 2023 dan tahun Baru 2024 berjalan dengan kondusif, serta satukan visi dan tujuan demi keberhasilan pelaksanaan tugas. Pungkasnya. (AuL).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tanamkan Jiwa Disiplin, Koramil Jatilawang Adakan Latihan Dasar Kepemimpinan di SMP Negeri 1

Tim Slogdam IV/Diponegoro Periksa Kendaraan Dinas Kodim Banyuma

Mengukur Kemampuan Prajurit dan PNS, Kodim Banyumas Jalani Garjas