Senam Sparko Kodim Bersama Forkopimda Banyumas

Banyumas – Guna menjaga kesehatan tubuh, Kodim 0701/Banyumas bersama Forkopimda Banyumas melaksanakan kegiatan senam Sparko yang dipandu oleh Batiops Kodim Pelda Jupri selain pembinaan kesegaran jasmani juga untuk mempererat sinergitas yang dilaksanakan di Lapangan Upacara Kodim 0701/Banyumas. Jum’at (22/12/2023).


Turut hadir dalam acara tersebut Pj. Bupati Kabupaten Banyumas Hanung Cahyo Saputro, S.STP.,M.Si., Dandim 0701/Banyumas Letkol Arm Ida Bagus Adi Purnama S.T., M.Han., Wakapolresta Banyumas, AKBP Hendry Yulianto, S.I.K., M.H., Sekda Banyumas, Kepala BPBD Banyumas, Kepala Pengadilan, Kepala Kejaksaan, Kasdim, Pa staf dan anggota Makodim. Selain senam bersama juga dilaksanakan pengecekan kesehatan gratis oleh RS JIH Purwokerto kepada seluruh peserta guna melihat kondisi kesehatannya masing-masing.

Komandan Kodim 0701/Banyumas, Letkol Arm Ida Bagus Adi Purnama, S.T., M. Han., menyampaikan menjaga kebugaran tubuh adalah menjadi tanggung jawab diri sendiri, jadi saya ajak prajurit dan Forkopimda Banyumas untuk rutin berolahraga, disamping untuk menjaga kesehatan diri juga untuk menjaga kesiapsiagaan dalam melaksanakan tugas.

Pada kesempatan ini kami kenalkan Senam Sparko yang memiliki berbagai jenis gerakan mulai dari joging, push up, sit up dan beberapa gerakan-gerakan senam kombinasi seperti lunges, lying leg raises, high knees, spiderman push up dan squats diamond push up. Senam sparko merupakan latihan fisik yang disusun secara sistematik dan berkesinambungan, dengan melibatkan gerakan-gerakan yang terpilih. Sementara manfaat dari senam sparko ini, selain menambah kemampuan dan kekuatan, tubuh juga terasa lebih sehat dan bugar.


Kegiatan ini tidak hanya sekedar memberikan kesehatan pada tubuh kita, namun juga sebagai wujud untuk mempererat silaturahmi antara TNI-Polri dan Pemerintah daerah yang selama ini sudah terjalin dengan baik, sehingga melalui kegiatan olahraga bersama ini diharapkan dapat semakin mempererat jalinan kebersamaan, memperkokoh persatuan dan kesatuan antara TNI-Polri dan pemerintah daerah.

Selain itu olahraga bersama ini merupakan suatu sarana untuk menjalin komunikasi yang harmonis dan membangun kebersamaan antar instansi. Hal tersebut dapat membantu tugas TNI untuk menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) serta memperkokoh persatuan dan kesatuan khususnya di wilayah Kabupaten Banyumas dalam menghadapi tantangan kedepannya. Pungkasnya. (AuL).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tanamkan Jiwa Disiplin, Koramil Jatilawang Adakan Latihan Dasar Kepemimpinan di SMP Negeri 1

Tim Slogdam IV/Diponegoro Periksa Kendaraan Dinas Kodim Banyuma

Mengukur Kemampuan Prajurit dan PNS, Kodim Banyumas Jalani Garjas