Cegah Longsor, TNI-Polri Dan BPBD Tanam Rumput Vetiver Di Gumelar

Banyumas – Mencegah longsor Koramil 14/Gumelar Kodim 0701/Banyumas Korem 071/Wijayakusuma bekerjasama dengan Polsek Gumelar, Pemcam Gumelar, BPBD Banyumas, Pemdes Tlaga dan Ormas serta masyarakat melaksanakan kegiatan penanaman ratusan rumput Vetiver yang terletak di grumbul Legok Desa Tlaga Kecamatan Gumelar Kabupaten Banyumas. Senin 29/01/2024.


Pada kesempatan itu Danramil 14/Gumelar Letda Inf Amat Barokah menyampaikan bahwa hari ini kita bersinergi menanam ratusan rumput Vetiver di wilayah Desa Tlaga dalam rangka mencegah erosi tanah dan menjaga ekosistem lingkungan.

Ucapan terimakasih kepada BPBD Kabupaten Banyumas yang telah menyediakan bibit rumput Vetiver untuk pencegahan bencana alam tanah longsor dan kepada seluruh stakeholder yang hadir pada kegiatan pagi hari ini dalam program memperbaiki kualitas air dan melindungi infrastruktur tanah di desa setempat.

Harapannya dari program ini bisa memberi manfaat terutama mencegah adanya tanah longsor karena kita ketahui bersama bahwa desa Tlaga ini merupakan daerah rawan bencana tanah longsor. Selain itu menjaga kelestarian lingkungan tidak hanya dapat dilakukan oleh pemerintah saja, namun membutuhkan partisipasi aktif dari semua pihak terkait, selain itu pelaksanaan pembangunan juga harus memiliki prespektif pelestarian lingkungan.


Mari kita bergandengan tangan untuk bersama-sama menanam sebagai bentuk kepedulian dan yang paling penting lagi kehadiran kita disini karena secara ikhlas menyiapkan diri menanam rumput Vetiver untuk masa depan kita dan anak cucu kita agar terhindar dari bencana. Pungkasnya. (AuL).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tanamkan Jiwa Disiplin, Koramil Jatilawang Adakan Latihan Dasar Kepemimpinan di SMP Negeri 1

Tim Slogdam IV/Diponegoro Periksa Kendaraan Dinas Kodim Banyuma

Mengukur Kemampuan Prajurit dan PNS, Kodim Banyumas Jalani Garjas