Makesta IPNU & IPPNU Undang Koramil Cilongok Beri Materi Wasbang

Banyumas - Pimpinan Komisariat Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Cabang Cilongok menggelar Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) di aula MTs Maarif NU 2 Cilongok Kabupaten Banyumas. Rabu 24/01/2024.


Pada kesempatan ini Serma Hidayat Babinsa dari Koramil 23/Cilongok Kodim 0701/Banyumas Korem 071/Wijayakusuma memberikan materi wawasan kebangsaan tentang pengamalan Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI.

Serma Hidayat menyampaikan bahwa Pemuda adalah tulang punggung dan generasi penerus bangsa. oleh sebab itu semua peserta harus belajar lebih giat agar semua cita-cita yang diharapkan tercapai dan dapat menjauhi semua perbuatan-perbuatan yang tak terpuji. Di kabupaten Banyumas ini banyak Pahlawan dan para pejabat Negara berasal, semoga nantinya kalianlah generasi berikutnya.

Para peserta untuk lebih mengenal tentang peradaban kebudayaan di negara kita dan kita semua harus tau bahwa dibawah bingkaian Bhineka Tunggal Ika, Negara Kesatuan Republik Indonesia bisa tumbuh dan berkembang jadi jangan jadikan perbedaan itu adalah musuh. Tambahnya.

Makna semboyan Bhinneka Tunggal Ika adalah berbeda-beda tetapi pada hakikatnya bangsa Indonesia tetap satu kesatuan. Makna tersebut terlihat dari Indonesia yang merupakan negara kepulauan terbesar di dunia sehingga sangat wajar jika memiliki banyak suku, agama, ras, dan antar golongan serta memberikan kesempatan orang lain untuk beribadah sesuai dengan agama dan kepercayaannya. Saling membantu antar sesama tanpa memandang perbedaan satu sama lain. Jelasnya.


Selain memberikan motivasi, pemateri juga memberikan pertanyaan-pertanyaan dan kuis agar peserta tidak terlalu kaku dalam menyimak kegiatan tersebut, dan apabila jawabannya benar maka pemateri tidak segan-segan untuk memberikan hadiah kepada peserta.

Selaku ketua IPNU Cilongok Sdr. Daffa Khayati, menyampaikan bahwa terkait pemberian materi dari Koramil 23/Cilongok, kami pihak panitia mengucapkan terima kasih atas semua pembekalan yang diberikan Makesta IPNU serta IPPNU dan berharap dapat meningkatkan wawasan kebangsaan mereka. (AuL).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tanamkan Jiwa Disiplin, Koramil Jatilawang Adakan Latihan Dasar Kepemimpinan di SMP Negeri 1

Tim Slogdam IV/Diponegoro Periksa Kendaraan Dinas Kodim Banyuma

Mengukur Kemampuan Prajurit dan PNS, Kodim Banyumas Jalani Garjas