Persit Banyumas Sosialisasi Mendukung Netralitas TNI Pada Pemilu 2024

Banyumas - Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XVI Dim 0701 Banyumas Koorcab Rem 071 PD IV Diponegoro bersama Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Cabang dan ranting-ranting jajaran Cabang XVI menerima sosialisasi tentang mendukung netralitas TNI pada Pemilu 2024 di Aula Jend. Soedirman Makodim 0701/Banyumas, Jln. Jenderal Sudirman No. 204 kelurahan Kedungwuluh kecamatan Purwokerto Barat kabupaten Banyumas. Kamis 25/01/2024.


Acara digelar dengan menghadirkan narasumber dari Ketua harian Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XVI Kapten Arh Wagim yang merupakan Pasi Pers Kodim 0701/Banyumas dan Lettu Cba Triyono Pasi Intel Kodim 0701/Banyumas Korem 071/Wijayakusuma.

Kegiatan ini merupakan perintah langsung dari Komando Atas agar memberikan pembekalan dan penekanan kembali pada rangkaian kegiatan Pemilu 2024, seluruh Persit terkait larangan, hak dan kewajiban serta aturan yang harus dipedomani, tentang menggunakan hak pilih secara bijak sesuai dengan hati nurani.

Dilarang berfoto dengan simbol jari karena dapat ditafsirkan berpihak kepada salah satu paslon. Hindari kegiatan yang dapat membawa kerugian terhadap keluarga (dinas suami) serta tidak boleh memberikan like dan coment pada postingan serta bijak dalam menggunakan medsos. Tidak mudah terpancing unggahan/berita hoax di medsos, selalu berfikir sebelum bertindak" ungkapnya.

Secara aturan bagi anggota Persit yang mencalonkan diri sebagai anggota legislatif, berpolitik boleh tapi ada ketentuan yang diberlakukan seperti tidak menggunakan fasilitas dinas suami (kendaraan dinas, rumah dinas dan fasilitas dinas lainnya) saat kegiatan politik mengingat netralitas TNI.


Dalam bersosial media, Persit tidak boleh memposting kegiatan politik di akun media sosial pribadi dan organisasi. Tidak boleh menyebarkan berita hoax dan tidak berkomentar politik di akun media sosial. Yang terakhir tidak berkampanye di lingkungan organisasi baik secara langsung maupun terselubung.

Saya harap dengan adanya sosialisasi ini kiranya mampu mengingatkan dan menambah wawasan kepada anggota Persit KCK di satuan Kodim 0701/Banyumas sehingga tidak salah melangkah dalam menghadapi tahun politik yang sangat dinamis. Diharap kepada semua anggota Persit agar bisa memahami dan mengerti apa yang boleh dilakukan dan yang tidak boleh dilakukan sehingga nama baik Institusi TNI tetap terjaga dalam gelaran Pemilu 2024. Pungkasnya. (AuL).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tanamkan Jiwa Disiplin, Koramil Jatilawang Adakan Latihan Dasar Kepemimpinan di SMP Negeri 1

Tim Slogdam IV/Diponegoro Periksa Kendaraan Dinas Kodim Banyuma

Mengukur Kemampuan Prajurit dan PNS, Kodim Banyumas Jalani Garjas