SMP Negeri 4 Sumbang Digembleng Babinsa

Banyumas - Guna menanamkan sikap Kedisiplinan dan Jiwa Korsa dalam berorganisasi, Koramil 05/Sumbang Kodim 0701/Banyumas Korem 071/Wijayakusuma memberikan Materi LDK kepada Siswa siswi SMP N 4 Sumbang dalam rangka LKBB (Latihan Kemampuan Baris Berbaris), bertempat di Lapangan sekolahan setempat, Selasa 30/01/2024.


Pada kesempatan itu Danramil 05/Sumbang Kapten Inf Agus Kuntoro menyampaikan bahwa pelatihan PBB dan kedisiplinan serta pembekalan bela negara kepada siswa/siswi SMP Negeri 4 Subang ini bertujuan untuk memupuk sikap disiplin sejak dini kepada generasi penerus bangsa.

Dalam PBB akan menghasilkan sikap lahir seperti ketegaran, ketangkasan, kelincahan, kerapihan, ketertiban, kehidmatan, kekompakan, keseragaman, kesigapan, keindahan, tenaga, kesopanan, ketelitian. Sedangkan sikap batin akan menghasilkan ketenangan, ketaatan, keikhlasan, kesetiakawanan, kebersamaan, persaudaraan, keyakinan, keberanian, kekuatan, kesadaran, konsentrasi dan persatuan. Tambahnya.

Sedangkan tujuan PBB itu menumbuhkan sikap jasmani yang tegap dan tangkas, rasa persatuan, disiplin sehingga dengan demikian senantiasa dapat mengutamakan kepentingan tugas diatas kepentingan individu, dan secara tak langsung juga menanamkan rasa tanggung jawab.

Materi yang kami latihkan adalah sikap ditempat dan sikap berjalan seperti, sikap sempurna yang benar, sikap hormat, hadap kanan, hadap kiri, balik kanan, lencang kanan, lencang depan serta materi berjalan seperti langkah tegap, haluan kanan, haluan kiri. Tambahnya.

Selaku kepala sekolah SMP Negeri 4 Sumbang Ibu Erlin Nur Hayati, S.Pd. M.Pd., menyampaikan bahwa terkait pelatihan yang diberikan oleh anggota TNI dari Koramil 05/Sumbang, kami pihak sekolahan mengucapkan terima kasih atas semua pembekalan yang diberikan ke anak didiknya dan berharap dapat meningkatkan kedisiplinan anak didik kami. (AuL).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tanamkan Jiwa Disiplin, Koramil Jatilawang Adakan Latihan Dasar Kepemimpinan di SMP Negeri 1

Tim Slogdam IV/Diponegoro Periksa Kendaraan Dinas Kodim Banyuma

Mengukur Kemampuan Prajurit dan PNS, Kodim Banyumas Jalani Garjas