Babinsa Koramil Patikraja Dampingi Pembagian Beras Dari Pemerintah

Banyumas – Babinsa Koramil 03/Patikraja Kodim 0701/Banyumas Korem 071/Wijayakusuma mendampingi distribusi bantuan beras CPP (Cadangan Pangan Pemerintah) kepada 9321 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di balai Desa masing-masih se Kecamatan Patikraja Kabupaten Banyumas. Rabu 21/02/2024.


Pada kesempatan itu, Danramil 03/Patikraja Kapten Inf Nurkolis menerangkan bahwa pemerintah pusat melalui Kementerian Sosial (Kemensos) meluncurkan Bantuan Sosial Beras kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang tersebar di seluruh tanah air termasuk di wilayah Kecamatan Patikraja. 

Bantuan Sosial Beras (BSB)  adalah bantuan sosial pangan dalam bentuk non tunai dari pemerintah melalui kementerian sosial yang dibagikan Bulog kemudian diberikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dalam bentuk beras seberat 10 kg, dengan total penerima di wilayah Kecamatan Patikraja sebanyak 9.321 paket beras.

Penerima bantuan ini di ambil dari DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial) Kemensos yang menerima PKH dan BPNT dengan tujuan untuk menurunkan inflasi bahan pangan pokok, serta membantu masyarakat menyediakan bahan pangan. Semoga bantuan beras ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya dan bisa membantu kebutuhan masyarakat. Pungkasnya. (AuL).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tanamkan Jiwa Disiplin, Koramil Jatilawang Adakan Latihan Dasar Kepemimpinan di SMP Negeri 1

Tim Slogdam IV/Diponegoro Periksa Kendaraan Dinas Kodim Banyuma

Mengukur Kemampuan Prajurit dan PNS, Kodim Banyumas Jalani Garjas