Babinsa Pasirwetan Atasi Kesulitan Warga Binaanya

Banyumas – Terjadi hujan yang disertai angin kencang diwilayah Kecamatan Karang Lewas Kabupaten Banyumas sehingga mengakibatkan pohon Kelengkeng tumbang menimpa teras rumah bapak Bayu, 35 tahun, Swasta dan rumah bapak Koming,  45 tahun, RT 02 RW 15 desa Pasirwetan Kecamatan Karanglewas Kabupaten Banyumas. 


Mendengar informasi tersebut Serda Ardianto Babinsa Koramil 22/Karanglewas Kodim 0701/Banyumas Korem 071/Wijayakusuma bersama Bhabinkamtibmas Polsek Karanglewas, Petugas PLN, BPBD Banyumas langsung menuju ke lokasi guna membantu proses pembersihan dan memperbaiki rumah korban yang dibantu oleh pemerintahan Desa dan warga setempat. Senin 26/02/2024.

Kapten Arh Wagim Danramil 22/Karanglewas Kodim 0701/Banyumas Korem 071/Wijayakusuma menyampaikan bahwa terjadinya pohon Kelengkeng tumbang yang menimpa rumah warga di desa Pasirwetan dikarenakan hujan yang disertai dengan angin kencang. Terangnya.

Kami aparat gabungan langsung bergerak cepat setelah mendapat laporan dari wilayah guna membantu masyarakat yang sedang mengalami musibah itu, selain membersihkan material pohon, kita juga bergotong-royong memperbaiki rumahnya, ungkapnya.

Saya masih bersyukur tidak ada korban jiwa dalam musibah itu, namun pihak yang punya rumah mengalami kerugian yang ditafsirkan sebesar 10jtan, karena pohon itu merusak rumahnya. Danramil menyampaikan apresiasi atas semangat kerja bakti atau gotong royong warga dan aparat terkait. Menurutnya dalam kebersamaan penanganan bencana itu dapat menjadi upaya untuk mempererat tali silaturahmi antara pemerintah dengan masyarakat.

Danramil menghimbau masyarakat selalu waspada dan bersikap proaktif untuk membantu melaporkan setiap adanya bencana yang ada di lingkungan sekitar supaya cepat mendapat penanganan cepat dari instansi terkait. Pungkasnya. (AuL).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tanamkan Jiwa Disiplin, Koramil Jatilawang Adakan Latihan Dasar Kepemimpinan di SMP Negeri 1

Tim Slogdam IV/Diponegoro Periksa Kendaraan Dinas Kodim Banyuma

Mengukur Kemampuan Prajurit dan PNS, Kodim Banyumas Jalani Garjas