Dandim Banyumas, Target Sukses Pada Pelaksanaan TMMD Jatilawang

Banyumas - Demikian penegasan Dandim 0701/Banyumas setelah upacara pembukaan TMMD Sengkuyung tahap I TA 2024 di Desa Gunungwetan Kecamatan Jatilawang Kabupaten Banyumas yang ditandai dengan penandatanganan berita serah terima program TMMD Sengkuyung I Tahun 2024 Kodim 0701/Banyumas dari Pj. Bupati Banyumas, Hanung Cahyo Saputro, S.STP., M.Si.,  kepada  Komandan Kodim 0701/Banyumas Letkol Arm Ida Bagus Adi Purnama S.T., M.Han., selaku Komandan Satgas TMMD. Selasa 20/02/2024.


Upacara tersebut dihadiri oleh Letkol Inf Catur Irawan S.IP., M.IP., (Kasrem 071/Wijayakusuma), AKBP Hendri Yulianto, S.IK., MH., (Wakapolresta Banyumas), dr. Budi Setiawan (Ketua DPRD Kab. Banyumas), Letkol Cpm Irianto (Dandenpom IV/1 Purwokerto), Imanuel Rudy Pailang, S.H., M.H (Kajari Purwokerto), Dr. Adung Sutranggono, S.H., M.Hum (Kajari Banyumas), Persit KCK Cabang XVI Dim Banyumas, Para Ka OPD Kab. Banyumas, Para Pimpinan Cabang Perbankkan BUMN dan BUMD serta Swasta, Para Dirut RS Pemerintah Kab. Banyumas. Forkopimcam Jatilawang, para Pasi Kodim 0701/Banyumas, Kepala Desa Gunungwetan serta tamu undangan lainnya.

Dalam kesempatan itu Pj. Bupati Banyumas memberikan sambutan Marilah kita awali kegiatan ini dengan mengucapkan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa Allah SWT, karena berkat limpahan rahmat dan karunia Nya kita semua dapat menghadiri acara Upacara Pembukaan Program TMMD Sengkuyung Tahap I Kab. Banyumas Tahun 2024.

Pada kesempatan yang berbahagia ini, saya mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap I Tahun 2024 ini. Teriring harapan semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar serta tercapai semua target yang telah ditetapkan.

Saya juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada jajaran TNI/Polri dan seluruh unsur yang terlibat dalam proses penyelenggaraan Pemilu termasuk warga masyarakat semua. Alhamdulillah berkat kerja keras saudara-saudara gelaran Pemilu di Kab. Banyumas dapat berjalan dengan aman, lancar dan damai serta kondusif.

Saya yakin kita semua sepakat kalau TMMD telah memberikan kontribusi yang besar dalam pemerataan pembangunan khususnya untuk Desa-desa di Kab. Banyumas. Kolaborasi yang baik antar TNI-Polri, Pemerintah Daerah dan segenap lapisan masyarakat menjadi kunci keberhasilan program ini.

Melalui program TMMD ini, mari kita optimalkan berbagai program kegiatan lintas sektoral guna membantu mengentaskan kemiskinan ekstrim, memperbaiki infrastruktur-infrastruktur yang rusak dan menangani permasalahan-permasalahan lain yang ada di Desa, karena keamanan dan kenyamanan adalah dua hal utama yang harus kita berikan kepada masyarakat.


Maka dari itu kita mengajak seluruh elemen masyarakat untuk berperan aktif dalam setiap kegiatan TMMD ini, sehingga hasil yang dicapai dapat maksimal dan dirasakan oleh seluruh masyarakat. Dengan gotong royong saya yakin apapun pekerjaannya akan menjadi lebih ringan dan ketika semua pihak ikut terlibat pasti nantinya mereka akan ikut merasa memiliki, sehingga timbullah rasa untuk menjaganya, semoga infrastruktur yang akan dibangun nantinya bisa dikerjakan sebaik mungkin, sehingga bisa tepat guna, manfaat dan menambah kenyamanan sekaligus memperlancar mobilitas warga.

Akhirnya dengan mengucap Bismillahirrohmanirrohim pada hari Selasa tanggal 20 Februari 2024 TMMD Sengkuyung Tahap I Tahun 2024 resmi saya nyatakan dibuka dan dimulai Semoga Allah SWT Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan kemudahan, kesehatan, keselamatan, petunjuk dan bimbingan, serta kekuatan lahir dan batin kepada kita semua. Pungkasnya. (AuL).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tanamkan Jiwa Disiplin, Koramil Jatilawang Adakan Latihan Dasar Kepemimpinan di SMP Negeri 1

Tim Slogdam IV/Diponegoro Periksa Kendaraan Dinas Kodim Banyuma

Mengukur Kemampuan Prajurit dan PNS, Kodim Banyumas Jalani Garjas