Disiplin Day, Kodim Banyumas Berikan Materi PBB Kepada SD UMP Purwokerto

Banyumas - Guna menanamkan sikap Kedisiplinan, Kodim 0701/Banyumas Korem 071/Wijayakusuma dalam hal ini Serka Muslim Teguh (Baniksan Kodim) dibantu oleh Sertu Edi, Serda Sutrisno dan Koptu Alim memberikan Materi Pelatihan PBB kepada Siswa Siswi SD UMP Purwokerto dalam rangka Latihan Baris Berbaris dan Latihan Dasar Kepemimpinan di Lapangan Kodim 0701/Banyumas Kecamatan Purwokerto Barat Kabupaten Banyumas, Kamis 22/02/2024.


Pasi Pers Kodim 0701/Banyumas Kapten Arh Wagim menyampaikan bahwa pelatihan PBB kepada siswa/siswi SD UMP Purwokerto ini bertujuan untuk memupuk sikap disiplin sejak dini kepada generasi penerus bangsa.

Dalam PBB akan menghasilkan sikap lahir seperti ketegaran, ketangkasan, kelincahan, kerapihan, ketertiban, kehidmatan, kekompakan, keseragaman, kesigapan, keindahan, ketanggapan, kewajaran tenaga, kesopanan, ketelitian. Sedangkan sikap batin akan menghasilkan ketenangan, ketaatan, keikhlasan, kesetiakawanan, kebersamaan, persaudaraan, keyakinan, keberanian, kekuatan, kesadaran, konsentrasi, kebiasaan, berani berkorban dan persatuan. Tambahnya.

Sedangkan tujuan PBB itu menumbuhkan sikap jasmani yang tegap dan tangkas, rasa persatuan, disiplin sehingga dengan demikian senantiasa dapat mengutamakan kepentingan tugas diatas kepentingan individu, dan secara tak langsung juga menanamkan rasa tanggung jawab. 

Materi yang kami latihkan adalah sikap ditempat dan sikap berjalan seperti, sikap sempurna yang benar, sikap hormat, hadap kanan, hadap kiri, balik kanan, lencang kanan, lencang depan serta materi berjalan seperti langkah tegap, haluan kanan, haluan kiri dan tata upacara. Tambahnya.

Selaku Kepala Sekolah SD UMP Purwokerto Nofiyanto, S.Pd, Gr.,M.Pd  menyampaikan bahwa terkait pelatihan yang diberikan oleh anggota TNI dari Kodim 0701/Banyumas, kami pihak sekolahan mengucapkan terima kasih atas semua pembekalan yang diberikan ke anak didiknya dan berharap dapat meningkatkan kedisiplinan anak didik kami. (AuL).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tanamkan Jiwa Disiplin, Koramil Jatilawang Adakan Latihan Dasar Kepemimpinan di SMP Negeri 1

Tim Slogdam IV/Diponegoro Periksa Kendaraan Dinas Kodim Banyuma

Mengukur Kemampuan Prajurit dan PNS, Kodim Banyumas Jalani Garjas