Koramil Purwojati Latih Profil Pelajar Pancasila Kepada SMKN 1

Banyumas – Membangun jiwa raga, Koramil 18/Purwojati membuka penguatan projek profil pelajar pancasila berkelanjutan kepada siswa siswi SMK Negeri 1 Purwojati dilapangan padepokan Gunung Laos Desa Kaliwangi Kecamatan Purwojati Kabupaten Banyumas. Selasa 27/02/2024.


Pada kesempatan ini Danramil 18/Purwojati Lettu Cba Triyono memberikan motivasi kepada peserta penguatan projek profil pelajar pancasila di SMK Negeri 1 Purwojati guna menciptakan suatu media pembelajaran Pancasila bagi pelajar, untuk semakin menumbuhkan kerukunan antar pelajar.

Danramil menyampaikan bahwa Pemuda adalah tulang punggung dan generasi penerus bangsa. Oleh sebab itu semua siswa-siswi harus belajar lebih giat agar semua cita-cita yang diharapkan tercapai dan dapat menjauhi semua perbuatan-perbuatan yang tak terpuji. Di kabupaten Banyumas ini banyak Pahlawan dan para pejabat Negara berasal, semoga nantinya kalianlah generasi berikutnya.

Para siswa-siswi untuk lebih mengenal tentang peradaban kebudayaan di negara kita dan kita semua harus tau bahwa dibawah bingkaian Bhineka Tunggal Ika, Negara Kesatuan Republik Indonesia bisa tumbuh dan berkembang jadi jangan jadikan perbedaan itu adalah musuh. Tambahnya.

Makna semboyan Bhinneka Tunggal Ika adalah berbeda-beda tetapi pada hakikatnya bangsa Indonesia tetap satu kesatuan. Makna tersebut terlihat dari Indonesia yang merupakan negara kepulauan terbesar di dunia sehingga sangat wajar jika memiliki banyak suku, agama, ras, dan antar golongan. Sedangkan contoh sikapnya yaitu saling menghormati dan menghargai agama atau kepercayaan orang lain. Memberikan kesempatan orang lain untuk beribadah sesuai dengan agama dan kepercayaannya. Saling membantu antar sesama tanpa memandang perbedaan satu sama lain. Jelasnya.


Pembekalan materi Bela Negara dan latihan PBB memang sangat penting bagi siswa siswi sekolah setingkat SMK karena dengan kegiatan ini diharapkan dapat membentuk mental disiplin generasi muda yang Cinta Tanah Air, Bangsa dan Negara, Jelasnya.

Selaku kepala sekolah SMK Negeri 1 Purwojati Gunarso S.pd., M.Pd., menyampaikan bahwa terkait pemberian materi dari Koramil 18/Purwojati, kami pihak sekolahan mengucapkan terima kasih atas semua pembekalan yang diberikan ke anak didiknya dan berharap dapat meningkatkan kedisiplinan serta motivasi mereka. (AuL).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tanamkan Jiwa Disiplin, Koramil Jatilawang Adakan Latihan Dasar Kepemimpinan di SMP Negeri 1

Tim Slogdam IV/Diponegoro Periksa Kendaraan Dinas Kodim Banyuma

Mengukur Kemampuan Prajurit dan PNS, Kodim Banyumas Jalani Garjas