Petugas Gabungan Lakukan Operasi Pasar Guna Pengendalian Inflasi

Banyumas – Serka Basuki Babinsa Koramil 01/Purwokerto Utara Kodim 0701/Banyumas Korem 071/Wijayakusuma beserta Bhabinkamtibmas, Satpol PP Purwokerto Timur mendampingi Disperindag Kabupaten Banyumas dan Kepala UPTD Pasar menggelar operasi pasar di Pasar Wage Purwokerto Kabupaten Banyumas. Kamis 29/02/2024.


Pada kesempatan itu Danramil 01/Purwokerto Utara Kapten Cba Putut Pringgodigdo menyampaikan bahwa operasi pasar ini digelar dalam rangka pengendalian harga beras dari bulog yang di jual oleh pedagang di wilayah pasar Wage Purwokerto.

Pendampingan yang diberikan Babinsa itu merupakan bentuk peran aktif aparat kewilayahan dalam menjaga harga pangan didaerah agar masyarakat bisa membeli beras dengan harga standar yang sudah ditentukan oleh pemerintah. Tambahnya.

Juga sebagai upaya dalam pengendalian inflasi melalui Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Banyumas jadi perlu pengawalan ketat melalui pengawasan pelaksanaan, pengendalian, pelaporan secara periodik dengan memperhatikan tepat sasaran, tepat manfaat, tepat jumlah, tepat harga, tepat kualitas, dan tepat administrasi. Imbuhnya. 

Semua tidak lepas dari terjalinnya harmonisasi dan sinergi semua pihak dalam rangka melaksanakan pengendalian inflasi yang diselenggarakan dan berjalan sebagaimana komitmen serta konsistensi stakeholder secara berjenjang, tutup Danramil. (AuL).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tanamkan Jiwa Disiplin, Koramil Jatilawang Adakan Latihan Dasar Kepemimpinan di SMP Negeri 1

Tim Slogdam IV/Diponegoro Periksa Kendaraan Dinas Kodim Banyuma

Mengukur Kemampuan Prajurit dan PNS, Kodim Banyumas Jalani Garjas