Dandim Survey Pompanisasi Program TNI-AD Manunggal Air Di Wangon

Banyumas – Turut mensukseskan program Pimpinan TN-AD dalam mencanangkan TNI-AD Manunggal Air. Dandim 0701/Banyumas Letkol Arm Ida Bagus Adi Purnama S.T., M.Han., melaksanakan pengecekan sumber air untuk pompanisasi dan pengecekan areal sawah di Desa Wangon Kecamatan Wangon Kabupaten Banyumas. Rabu 27/03/2024.


Turut hadir dalam pengecekan sumber air tersebut Kapten Inf Subandi Pasiter Kodim 07701/Banyumas, Kapten Inf Syukur Danramil 19/Wangon, Sertu Ali Nasron Babinsa setempat, Perangkat Desa Wangon, PPL Kecamatan Wangon dan kelompok tani Desa Wangon.

Pada kesempatan itu Dandim 0701/Banyumas menyampaikan bahwa hari ini kita bersama-sama melaksanakan pengecekan sumber air sebagai bentuk dukungan TNI-AD untuk mencanangkan program TNI-AD Manunggal Air guna mewujudkan ketahanan pangan nasional.

Sumber air ini nantinya akan digunakan untuk kepentingan para petani yang ada diwilayah Kecamatan Wangon karena saat musim kemarau tiba, para petani susah untuk mendapatkan air sehingga sawah tidak berfungsi sebagaimana mestinya.

Kegiatan ini merupakan kepedulian kepada masyarakat yang tinggal di wilayah yang rentan krisis air, TNI-AD hadir di tengah-tengah masyarakat untuk mengatasi kesulitan dengan mencarikan solusi yang tepat. Beberapa upaya telah dilakukan TNI-AD, di antaranya berupa inisiatif membangun pompa air, pipanisasi dan kincir angin.


Semoga apa yang sudah dilaksanakan dan akan dilaksanakan oleh TNI-AD dalam program TNI-AD manunggal air dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat dan proses pembuatannya juga diberikan kemudahan.

Di tempat yang sama, Dandim juga meninjau salah satu karya inovasi yaitu pompa menggunakan tenaga angin yaitu kincir angin. Hal ini merupakan salah satu terobosan pompa air mengunakan energi alternatif yaitu angin yang ramah lingkungan dan hemat biaya operasional. Harapan ke depan pompa  ini bisa dijadikan alternatif pompa air di wilayah Banyumas. (AuL).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tanamkan Jiwa Disiplin, Koramil Jatilawang Adakan Latihan Dasar Kepemimpinan di SMP Negeri 1

Tim Slogdam IV/Diponegoro Periksa Kendaraan Dinas Kodim Banyuma

Mengukur Kemampuan Prajurit dan PNS, Kodim Banyumas Jalani Garjas