Warga Beji Terima BLT-DD, Babinsa Turut Mendampinginya

Banyumas – Para penerima bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) tahap III tahun 2024 di wilayah Kabupaten Banyumas mulai mencairkan dananya di masing-masing kantor desa/kelurahan. Tampak Babinsa dan Bhabinkamtibmas ikut memantau proses pembagian bantuan oleh petugas dari kantor Pos yang didampingi perangkat desa di balai Desa Beji Kecamatan Kedungbanteng Kabupaten Banyumas. Selasa (26/03/2024).


Danramil 24/Kedungbanteng Kapten Cba Budi Priyatno menyampaikan bahwa hari ini Sertu La Siyadin Babinsa Desa Beji beserta Bhabinkantikmas Aiptu Arif memantau pembagikan BLT-DD kepada 52 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) yang per orang dapat Rp. 300.000,- tanpa potongan.

Bantuan ini bersumber dari dana desa untuk sasaran percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem dan mengurangi dampak ekonomi terutama dampak inflasi. Harapan kami BLT DD ini dapat bermanfaat bagi penerimanya dan sedikit bisa meringankan beban KPM Penerima Tambahnya.

Jadi gunakan bantuan dana desa ini untuk keperluan keluarga seperti kebutuhan sembako dan bukan untuk membeli barang yang tidak diperlukan seperti rokok, semoga apa yang diberikan dapat bermanfaat bagi warga yang menerima. Pungkasnya. (AuL).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tanamkan Jiwa Disiplin, Koramil Jatilawang Adakan Latihan Dasar Kepemimpinan di SMP Negeri 1

Tim Slogdam IV/Diponegoro Periksa Kendaraan Dinas Kodim Banyuma

Mengukur Kemampuan Prajurit dan PNS, Kodim Banyumas Jalani Garjas