Dandim 0701/Banyumas Sambut Silaturahmi Kamtibmas Kapolda Jateng

Banyumas – Komandan Kodim 0701/Banyumas Letkol Arm Ida Bagus Adi Purnama S.T., M.Han., menyambut Kunjungan Kapolda Jateng  Irjen Pol Drs. Ahmad Luthfi, S.H., S.St. Mk. dalam rangka  Silaturahmi Kamtibmas bersama dengan Forkopimda, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan Ormas se Kabupaten Banyumas. Senin 29/04/2024. 


Pada kesempatan itu Kapolda beserta rombongan disambut Brigjen TNI Mohammad Andhy Kusuma, S.Sos., M.M., M.Han (Danrem 071/ WK) Kombes Pol Sarif Rahman, S.I.K (Ka SPN Polda Jateng) Hanung Cahyo Saputro, S.STP., MSi (PJ Bupati Banyumas), Kombes Pol Edy Suranta Sitepu, S.I.K, M.S.I (Kapolresta Banyumas), dr. Budi Setiawan (Ketua DPRD Kab. Banyumas), KH. Taefur Arofat, M.Pdi. (Ketua MUI Banyumas). 

Bertempat di Hotel Java Heritage Purwokerto yang dihadiri sekitar 1500 Orang, dalam sambutannya Irjen Pol Drs. Ahmad Luthfi, SH., S.St. Mk.

”Saya berterimakasih kepada seluruh hadirin yang telah berkenan hadir, dan juga berharap agar terus bersinergi dengan Polri untuk membangun Bangsa melalui Kamtibmas melalui Sinergitas 3 Pilar yaitu TNI POLRI dan PEMDA yang saat ini dikenal dengan "TIGA PILAR" merupakan kekuatan yang harus dipelihara dari tingkat kabupaten, Kecamatan sampai tingkat Desa untuk mewujudkan kamtibmas dan kenyamanan bagi warganya, Sinergi yang dibentuk bukan hanya slogan atau euforia semata namun dalam bentuk nyata kegiatan yang terkoordinasi dengan baik’’.

Dalam upaya menyinergikan peran ketiga pilar tersebut maka harus memegang beberapa prinsip yang dilaksanakan bersama sama meliputi Komunikasi intensif, Transparansi, Sinergi yang harmonis, Kesetaraan dalam penyelesaian masalah, Komitmen mewujudkan Indonesia maju.

Saya Ucapkan Terimakasih sekali lagi atas sambutan yang hangat dari Seluruh Masyarakat Banyumas. Semoga kamtibmas di Banyumas Selalu aman dan Kondusif. (Str).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tanamkan Jiwa Disiplin, Koramil Jatilawang Adakan Latihan Dasar Kepemimpinan di SMP Negeri 1

Tim Slogdam IV/Diponegoro Periksa Kendaraan Dinas Kodim Banyuma

Mengukur Kemampuan Prajurit dan PNS, Kodim Banyumas Jalani Garjas