Koramil Gumelar Lakukan Penyemprotan Tanaman Padi

Banyumas – Dalam mencegah serangan hama wereng coklat tanaman padi (Nilaparvata Lugens), Koramil 14/Gumelar beserta PPL Kecamatan Gumelar melaksanakan penyemprotan hama wereng coklat pada tanaman padi (Nilaparvata Lugens), dilahan pertanian seluas 1 Hektar yang terletak Grumbul Cibedil Sawahrata Desa Paningkaban RT 04/02 Kecamatan Gumelar Kabupaten Banyumas. Jumat 19/04/2024.


Penyemprotan tanaman padi ini dilakukan Koramil 14/Gumelar dibawah pimpinan Letda Inf Amat Barokah, Koordinator PPL Gumelar Saefudin, Sekdes Paningkaban Syamsudin, Ketua Poktan Marsudi Kismo Desa Paningkaban Disun Jayadimulya beserta Para Anggota poktan Marsudi Kismo Desa Paningkaban.

Pada kesempatan itu Danramil 14/Gumelar Letda Inf Amat Barokah menyampaikan bahwa kegiatan pagi hari ini kita bersama-sama melaksanakan penyemprotan tanaman padi guna mencegah serangan hama wereng coklat (Nilaparvata Lugens) dilahan pertanian seluas 1 Hektar yang terletak Grumbul Cibedil Sawahrata Desa Paningkaban RT 04/02 Kecamatan Gumelar Kabupaten Banyumas.

Gerakan pengendalian hama wereng coklat di Desa Paningkaban Kecamatan Gumelar dilaksanakan karena populasi intensitas serangan hama wereng coklat pada tanaman padi telah mencapai pada ambang pengendalian.

Program kegiatan penyemprotan dilaksanakan oleh Pemdes Desa Paningkaban atas dasar laporan dari masyarakat adanya hama wereng atas bentuk kehadiran pemerintah dalam penanganan bencana program ketahanan pangan diwilayah.

Hal ini dilakukan agar hama segera mati dan tidak berpindah ke sawah lainnya. Selain itu, penyemprotan dilakukan untuk mencegah dan mengantisipasi meluasnya serangan hama wereng coklat demi menyelamatkan tanaman padi milik para petani.

Koramil 14/Gumelar beserta Pemdes Paningkaban dan PPL Gumelar hadir untuk membantu petani guna meningkatkan upaya untuk memacu daerah dan petani agar memprioritaskan peningkatan produksi serta ketersediaan pangan. (Str).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tanamkan Jiwa Disiplin, Koramil Jatilawang Adakan Latihan Dasar Kepemimpinan di SMP Negeri 1

Tim Slogdam IV/Diponegoro Periksa Kendaraan Dinas Kodim Banyuma

Mengukur Kemampuan Prajurit dan PNS, Kodim Banyumas Jalani Garjas