Program Hanpangan, Koramil Gumelar Bantu Petani Panen Padi

Banyumas –  Personel Koramil 14/Gumelar Kodim 0701/Banyumas Korem 071/Wijayakusuma melaksanakan kegiatan pendampingan petani panen padi bertempat di sawah Poktan Marsudi Kismo Grumbul Cibedil Sawahrata Desa Paningkaban RT 04 RW 02 Kecamatan  Gumelar Kabupaten Banyumas. Senin 29/04/2024.


Pendampingan panen padi ini dilakukan Koramil 14/Gumelar dipimpinan langsung oleh WS. Danramil 14/Gumelar  Letda Inf Amat Barokah, Koordinator PPL Gumelar Saefudin, Ketua Poktan Marsudi Kismo Desa Paningkaban Disun Jayadimulya beserta Para Petani  Poktan Marsudi Kismo Desa Paningkaban.

Pada kesempatan itu WS. Danramil 14/Gumelar Letda Inf Amat Barokah menyampaikan bahwa pagi hari ini kita bersama-sama melaksanakan kegiatan pendampingan panen padi seluas 1 Hektar, kegiatan ini merupakan salah satu upaya pembinaan wilayah yang dilakukan dalam mendukung tugas pokok satuan dan juga merupakan program pemerintah tentang ketahanan pangan dengan tujuan untuk meningkatkan taraf hidup petani.

Dengan hasil panen padi diharapkan dapat menumbuhkan tingkat perekonomian dan meningkatkan taraf hidup masyarakat Desa Paningkaban, karena dengan hasil panen yang maksimal masyarakat dapat memperoleh keuntungan yang lebih dari modal yang dikeluarkan, sehingga dengan hasil panen bisa untuk keperluan sehari-hari dan menyisihkannya untuk keperluan lainnya.

Sementara itu, para Petani memberi apresiasi kepada para personel Koramil yang turun langsung membantu petani dengan rasa senang dan bangga sekali dengan pendampingan yang dilakukan, mereka juga mengucapkan banyak terima kasih dalam kegiatan pendampingan panen padi kepada petani. (Str).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tanamkan Jiwa Disiplin, Koramil Jatilawang Adakan Latihan Dasar Kepemimpinan di SMP Negeri 1

Tim Slogdam IV/Diponegoro Periksa Kendaraan Dinas Kodim Banyuma

Mengukur Kemampuan Prajurit dan PNS, Kodim Banyumas Jalani Garjas