Babinsa Koramil 01/Purwokerto Utara Memberikan Pelatihan Baris Berbaris kepada CPNS

Banyumas - Dalam rangka pembekalan kepada Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Pelda M.Bachrun dan Serda Teguh S.DH Babinsa Koramil 01/Purwokerto Utara Kodim 0701/Banyumas Korem 071/Wijayakusuma memberikan kegiatan pelatihan dasar baris berbaris (PBB) kepada para peserta CPNS Kejaksaan Negeri Purwokerto dan Security Kejaksaan Negeri Purwokerto bertempat di Lapangan Brobahan Kelurahan Kranji Kecamatan Purwokerto Timur kabupaten Banyumas. Rabu (29/05/2024).


Kegiatan pelatihan ini diikuti sejumlah 12 orang peserta CPNS Kejaksaan Negeri Purwokerto dan 4 orang Security Kejaksaan Negeri Purwokerto dengan menghadirkan instruktur/pelatih dari Koramil 01/Purwokerto Utara serta Pendamping CPNS dari Kejaksaan Negeri Purwokerto.

Kegiatan pelatihan PBB Kepada CPNS Kejaksaan Negri Purwokerto dalam rangka Menunjang kegiatan Diklat yang nantinya akan dilaksanakan di Jakarta, kegiatan dimulai dengan Lari sebanyak 2 Putaran dan Senam Pagi adapun materi PBB yang diajarkan antara lain Buka tutup Barisan, perubahan arah pada saat jalan di tempat, Perubahan arah pada saat berjalan, dan Priksa Kerapihan.

Dalam kesempatan yang ada, Pelda M.Bachrun menyampaikan terimakasih atas kepercayaan Pimpinan Kejaksaan Negeri Purwokerto untuk melibatan Koramil 01/Purwokerto Utara dalam kegiatan pemberian pembekalan kedisiplinan kepada para CPNS dan Security Kejaksaan Negeri Purwokerto.

" hari ini kita melaksanakan kegiatan pelatihan peraturan baris berbaris dan gerakan dasar ditempat, pelatihan ini merupakan latihan dasar dalam pemberian materi PBB terhadap para CPNS," ujar Pelda M.Bachrun.

Dengan Kegiatan pelatihan PBB diharapkan dapat melatih kedisiplinan, loyalitas serta melatih kerjasama para CPNS, Sehingga kedepan mereka dapat menerapkannya di lingkungan kerja masing-masing, " pungkasnya. (Str).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tanamkan Jiwa Disiplin, Koramil Jatilawang Adakan Latihan Dasar Kepemimpinan di SMP Negeri 1

Tim Slogdam IV/Diponegoro Periksa Kendaraan Dinas Kodim Banyuma

Mengukur Kemampuan Prajurit dan PNS, Kodim Banyumas Jalani Garjas