Babinsa Koramil 04/Sokaraja Dampingi Penyalurkan BLT Dana Desa

Banyumas – Sertu Sadun, Babinsa Koramil 04/Sokaraja Kodim 0701/Banyumas Korem 071/Wijayakusuma melaksanakan pendampingan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahun Anggaran 2024, bertempat di Balai Desa Banjarsari Kidul Kecamatan Sokaraja  Kabupaten Banyumas. Kamis (30/05/2024)


Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) yang diberikan kepada keluarga kurang mampu yang diputuskan melalui musyawarah desa dengan hasil penetapan musyawarah desa untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM). 

Para penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) di wilayah Kecamatan Sokaraja mulai mencairkan dananya di masing-masing kantor desa. Tampak Babinsa Koramil 04/Sokaraja ikut memantau proses pembagian bantuan oleh petugas di balai desa wilayah kecamatan Sokaraja kabupaten Banyumas.

Dalam kesempatan terpisah, Danramil 04/Sokaraja Kapten Inf Sudarmono berharap agar masyarakat yang menerima BLT DD dapat memanfaatkan bantuan tersebut sebaik mungkin, sehingga dapat membantu dalam masalah perekonomian mereka. 

”Pemerintah memberikan bantuan ini sebagai bentuk perhatian kepada masyarakat yang membutuhkan, dan TNI termasuk Babinsa bertugas untuk memastikan agar kegiatan penyaluran berjalan dengan tertib, lancar dan tepat sasaran,” ungkapnya.

Sebanyak 24 KPM Desa Banjarsari Kidul mendapatkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahun 2024 sebesar Rp. 300.000,- tanpa potongan, Serta uang tersebut benar-benar digunakan untuk kepentingan keluarga.

Warga yang mencairkan bantuan harus membawa fotocopy kartu tanda penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK).serta bagi yang tidak bisa hadir untuk mengambilnya maka bisa di kuasakan dengan orang lain, tentunya ada surat pernyataan dengan bermaterai. Pungkasnya. (Str).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tanamkan Jiwa Disiplin, Koramil Jatilawang Adakan Latihan Dasar Kepemimpinan di SMP Negeri 1

Tim Slogdam IV/Diponegoro Periksa Kendaraan Dinas Kodim Banyuma

Mengukur Kemampuan Prajurit dan PNS, Kodim Banyumas Jalani Garjas