Babinsa Koramil Patikraja Dampingi Penyaluran Bantuan Pangan Beras

Banyumas – Babinsa Koramil 03/Patikraja Kodim 0701/Banyumas Korem 071/Wijayakusuma mendampingi pendistribusian bantuan berupa beras dari Badan Pangan Nasional kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di balai Desa masing-masing se Kecamatan Patikraja Kabupaten Banyumas. Senin (20/05/2024).


Pada kesempatan itu, Danramil 03/Patikraja Kapten Inf Nurkolis menerangkan bahwa TNI hadir dalam upaya pendampingan dan pengamanan demi kelancaran program pemerintah berupa penyaluran beras yang bersumber dari stok Cadangan Beras Pemerintah (CBP) yang dikelola Bulog.

Bahwa bantuan beras tersebut diberikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang tersebar di seluruh tanah air termasuk di wilayah Kecamatan Patikraja, ini merupakan bentuk perhatian dari pemerintah guna membantu masyarakat kurang mampu demi meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraannya.  

Penyaluran Bantuan dilaksanakan serentak di setiap desa kemudian diberikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dalam bentuk beras seberat 10 kg, dengan total penerima di wilayah Kecamatan Patikraja sebanyak 7.959 paket beras.

Semoga bantuan beras ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya dan bisa membantu kebutuhan masyarakat, kegiatan pendampingan dan pengamanan dalam pendistribusian ini sangat penting dilakukan untuk memastikan bantuan tersebut bisa disalurkan dengan baik ke penerima dan berjalan dengan kondusif. (Str).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tanamkan Jiwa Disiplin, Koramil Jatilawang Adakan Latihan Dasar Kepemimpinan di SMP Negeri 1

Tim Slogdam IV/Diponegoro Periksa Kendaraan Dinas Kodim Banyuma

Mengukur Kemampuan Prajurit dan PNS, Kodim Banyumas Jalani Garjas