Babinsa Somagede Lakukan Pendampingan Penyaluran Benih Padi

Banyumas – Babinsa Desa Piasa Kulon Pelda Gigin Raswono Koramil 09/Somagede Kodim 0701/Banyumas Korem 071/Wijayakusuma mendampingi Penyaluran Bibit Padi Varietas Inpari 32 HDP dan Mekongga dari Kementrian Pertanian Dirjen Sarana Prasarana Pertanian ke Kelompok Tani Desa Somakaton dan Desa Piasa Kulon Kecamatan Somagede Kabupaten Banyumas. Rabu (22/05/2024).


Dalam mewujudkan swasembada pangan, melalui program Kementrian Pertanian Dirjen Sarana Prasarana Pertanian turut hadir dalam kegiatan Kanti Yuliati,S.P. ( Kepala Balai Penyuluhan Pertanian Kecamatan Somagede), Suratno ( Kepala Desa Piasa Kulon ) dan Ketua Poktan Desa Somakaton dan Piasa Kulon.

Danramil 09/Somagede Kapten Cba Ahmad Mansyur mengatakan, penyaluran benih padi bantuan pemerintah tersebut melibatkan para Babinsa Koramil 09/Somagede antara lain Pelda Gigin Raswono, “Tercatat sejumlah 6 Kelompok Tani (Poktan) yang tersebar di Desa Somakaton dan Desa Piasa Kulon di wilayah Kecamatan Somagede, Kabupaten Banyumas, menerima distribusi benih subsidi Bibit Padi Varietas Inpari 32 HDP dan Mekongga sebanyak  4.175 Kg,”ujarnya. 

Adapun Kelompok Tani (Poktan) yang menerima benih padi subsidi Varietas Inpari 32 HDP, yakni Desa Somakaton sebanyak 1.000 Kg untuk Poktan Mekar Tani, Varietas Mekongga sebanyak 1.125 Kg untuk Poktan Karya Mukti, dan untuk Desa Piasa Kulon menerima benih padi Varietas Mekongga, sebanyak 475 Kg untuk Poktan Ngudi Rahayu, 450 Kg untuk Poktan Sri Jaya, 700 kg untuk Poktan Sri Rahayu,dan 425 kg untuk Poktan Subur makmur.

Kapten Cba Ahmad Mansyur menyampaikan, salah satu tujuan kegiatan pendampingan tersebut adalah agar benih padi subsidi dapat tersalurkan dengan baik dan tepat sasaran. “Ini merupakan bagian dari tugas pendampingan prajurit TNI dalam rangka mendukung dan mensukseskan program swasembada pangan,”ungkapnya. (Str).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tanamkan Jiwa Disiplin, Koramil Jatilawang Adakan Latihan Dasar Kepemimpinan di SMP Negeri 1

Tim Slogdam IV/Diponegoro Periksa Kendaraan Dinas Kodim Banyuma

Mengukur Kemampuan Prajurit dan PNS, Kodim Banyumas Jalani Garjas