Koramil 24/Kedungbanteng Berikan Pemahaman Bela Negara

Banyumas – Wujudkan rasa kecintaan generasi muda kepada NKRI, Danramil 24/Kedungbanteng Kapten Cba Budi Priyatno dan Serma Sunarwanto Babinsa Koramil 24/Kedungbanteng Kodim 0701/Banyumas Korem 071/Wijayakusuma memberikan materi Bela Negara, Latihan Dasar Kepemimpinan, Pelatihan PBB dan Upacara Bendera kepada OSIS SMP Diponegoro 3 Kedungbanteng. Senin (20/05/2024).


Pada kesempatan itu Danramil menyampaikan bahwa pemberian materi Bela Negara, pelatihan PBB dan pembekalan LDK kepada pengurus OSIS siswa/siswi SMP Diponegoro 3 Kedungbanteng ini bertujuan untuk memupuk sikap disiplin sejak dini kepada generasi penerus bangsa.

Lebih lanjut Danramil menyampaikan bahwa pentingnya wawasan kebangsaan bagi para pemuda, Karena para pemuda merupakan ujung tombak dan tumpuan masa depan bangsa, bela negara adalah tanggung jawab dan kewajiban seluruh masyarakat, namun setiap masyarakat bisa memiliki cara bela negara yang berbeda-beda, bentuk kesadaran bela negara bagi pelajar akan berbeda dengan yang lain. Lalu, seperti apa bentuknya?

’’Mengikuti Serta Mempelajari Pendidikan Kewarganegaraan, rajin belajar, mentaati semua tata tertib di Sekolah, rajin dan selalu khidmat aaat mengikuti Upacara, selalu menghormati Guru, berkontribusi dalam berbagai kegiatan sosial ’’ jelasnya.

Mengakhiri pembekalannya Danramil berpesan "kepada seluruh Siswa-siswi SMP Diponegoro 3 Kedungbanteng, agar tingkatkan iman dan taqwa, patuh kepada kedua orang tua, selalu taat pada aturan baik di Sekolah maupun dilingkungan, jaga etika terhadap guru, teman dan orang lain, jangan sampai terpengaruh maraknya penggunaan Narkoba, Miras, perkelahian dan kegiatan yang melanggar hukum" pesan Danramil 24/Kedungbanteng Kapten Cba Budi Priyatno.

Turut hadir Sahrul Jihad, S.Pd Wali Kelas Murid SMP Diponegoro 3 Kedungbanteng, menyampaikan bahwa terkait materi Bela Negara, Latihan Dasar Kepemimpinan, Pelatihan PBB dan Upacara Bendera yang diberikan oleh anggota TNI dari Koramil 24/Kedungbanteng. 

“Kami pihak sekolah mengucapkan terima kasih atas kolaborasi yang telah terbangun antara pihak sekolah dengan Koramil 24/Kedungbanteng atas semua pembekalan yang diberikan dan berharap kegiatan ini tidak hanya sampai disini kedepannya lebih kita tingkatkan lagi pembekalan pembekalan seperti ini agar dapat meningkatkan jiwa kepemimpinan bagi pengurus OSIS SMP Diponegoro 3 Kedungbanteng” Pungkasnya. (Str).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tanamkan Jiwa Disiplin, Koramil Jatilawang Adakan Latihan Dasar Kepemimpinan di SMP Negeri 1

Tim Slogdam IV/Diponegoro Periksa Kendaraan Dinas Kodim Banyuma

Mengukur Kemampuan Prajurit dan PNS, Kodim Banyumas Jalani Garjas