Pastikan Bantuan Tepat Sasaran, Babinsa Koramil 19/Wangon Dampingi Penyaluran Bantuan Beras

Banyumas – Pastikan berjalan aman dan lancar di setiap kegiatan di desa binaan, Serma Supriyanto Babinsa Koramil 19/Wangon Kodim 0701/Banyumas Korem 071/Wijayakusuma melaksanakan pendampingan dan pemantauan kegiatan Penyaluran Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) Bantuan Pangan Beras Tahap V kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) bertempat di Desa Jambu Kecamatan Wangon Kabupaten Banyumas. Kamis (30/05/2024).


Kegiatan diawali penyerahan identitas diri masyarakat berupa KTP kepada petugas melalui perangkat desa untuk selanjutnya pencocokan data KTP dengan data penerima bantuan.

Pada kesempatan itu, Serma Supriyanto menerangkan bahwa kehadirannya dalam upaya pendampingan dan pengamanan serta dukungan kepada setiap program-program yang diselenggarakan di desa binaan.

“Selain demi kelancaran dan kemudahan dalam pelaksanaan penyaluran bantuan, kehadiran kita disini juga untuk memastikan agar bantuan tersebut bisa tepat sasaran kepada warga yang kurang mampu,”ucapnya.

Bahwa bantuan beras tersebut diberikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang tersebar di seluruh tanah air termasuk di Desa Jambu Kecamatan Wangon Kabupaten Banyumas, ini merupakan bentuk perhatian dari pemerintah guna membantu masyarakat kurang mampu demi meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraannya.  

Penyaluran Bantuan dilaksanakan serentak di setiap desa kemudian diberikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dalam bentuk beras seberat 10 kg, dengan total penerima di Desa Jambu sebanyak 896 paket beras.

Semoga bantuan beras ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya dan bisa membantu kebutuhan masyarakat, kegiatan pendampingan dan pengamanan dalam pendistribusian ini sangat penting dilakukan untuk memastikan bantuan tersebut bisa disalurkan dengan baik ke penerima dan berjalan dengan kondusif. (Str)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tanamkan Jiwa Disiplin, Koramil Jatilawang Adakan Latihan Dasar Kepemimpinan di SMP Negeri 1

Tim Slogdam IV/Diponegoro Periksa Kendaraan Dinas Kodim Banyuma

Mengukur Kemampuan Prajurit dan PNS, Kodim Banyumas Jalani Garjas