Persit Sosialisasikan Bahaya Kanker Serviks di Sasaran Non Fisik TMMD Karangkemiri

Banyumas - Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XVI Dim 0701 Koorcab Rem 071 PD IV/Diponegoro Ny. Diah Bagus bersama jajaran pengurusnya menggelar sosialisasi tentang bahaya kanker servik dan kanker payudara dalam kegiatan non fisik TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2024 Kodim 0701/Banyumas Aula Balai Desa Karangkemiri Kecamatan Pekuncen Kabupaten Banyumas. Selasa (21/05/2024).


Dalam kesempatan Ny. Diah Bagus mengutarakan semoga apa yang diberikan oleh ibu-ibu Persit Kodim Banyumas, dalam rangka menyukseskan gelaran TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2024 dapat bermanfaat bagi warga Desa Karangkemiri khususnya.

Sejumlah 50 ibu-ibu mengikuti penyuluhan Kanker Serviks, Rahim dan Kanker Payudara Penyuluhan bahaya penyakit Kanker ini mendapat antusias yang tinggi dari ibu-ibu, pada kesempatan itu juga dalam penyuluhan tersebut disampaikan faktor pemicu terjadinya Kanker dan Tumor, gejala awal Kanker pada rahim yaitu Kanker Serviks, Kanker Endometrium dan Kanker Ovarium, mengenali dan mendeteksi gejala awal Kanker Payudara, cara sehat dan hemat menghindari Kanker dan Tumor dan juga diberikan tips mencegah Kanker serta senam anti Kanker.

Cara mengatasi penyakit kanker dengan berbagai macam pengobatan,  pengobatan secara medis maupun herbal, dari berbagai macam penyakit sistem reproduksi tersebut, yang paling banyak dikenal oleh masyarakat dan sudah meluas ke seluruh dunia adalah kanker serviks, Penyakit ini banyak ditakuti oleh kaum wanita dan kanker serviks ini merupakan penyakit yang dapat menyebabkan kematian nomer 1 pada wanita di seluruh dunia, Oleh karena itu materi penyuluhan penyakit sistem reproduksi difokuskan pada penyakit kanker serviks.

Kegiatan penyuluhan ini sangat penting dan bermanfaat, sebagai pengetahuan, agar dapat mencegah dan terhindar dari penyakit kanker servik dan kanker payudara, serta meningkatkan kualitas kesehatan dan kesadaran tentang pentingnya menjaga kesehatan rahim.


Kami berharap dengan adanya pengetahuan tentang penyakit kanker, para peserta sosialisasi bisa mendeteksi secara awal, tentang penyakit yang berhubungan dengan reproduksi wanita, agar dapat mengambil tindakan cepat dan tepat, segera berkonsultasi kepada pihak yang mengerti penyakit kanker, serta pengobatan dan pencegahannya.

Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XVI Dim 0701 Koorcab Rem 071 PD IV/Diponegoro Ny. Diah Bagus pada kesempatan itu mengatakan bahwa, “ Penyakit kanker merupakan penyakit yang berbahaya bagi tubuh kita, melalui sosialisasi ini, wawasan dan ilmu pengetahuan mengenai kesehatan reproduksi akan lebih bertambah, sehingga bisa mendeteksi secara awal, tentang penyakit yang berhubungan dengan reproduksi wanita, khususnya leher rahim agar dapat mengambil tindakan cepat dan tepat, sebagai tindakan pencegahan untuk meminimalisir kerugian, baik itu personel maupun materiil ”. (Str).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tanamkan Jiwa Disiplin, Koramil Jatilawang Adakan Latihan Dasar Kepemimpinan di SMP Negeri 1

Tim Slogdam IV/Diponegoro Periksa Kendaraan Dinas Kodim Banyuma

Mengukur Kemampuan Prajurit dan PNS, Kodim Banyumas Jalani Garjas