Tim Slogdam IV/Diponegoro Periksa Kendaraan Dinas Kodim Banyuma

Banyumas - Guna meminimalisir pelanggaran dan tertib dijalan raya, Tim Slogdam IV/Diponegoro melaksanakan kegiatan pengecekan dan pemeriksaan kendaraan dinas anggota Kodim 0701/Banyumas beserta jajaran Koramil di lapangan Makodim Jl. Jenderal Soedirman No. 204 Purwokerto Barat Kabupaten Banyumas. Kamis (16/05/2024).


Pemeriksaan dan pengecekan kendaraan dinas dilakukan mulai dari kelengkapan surat-surat kendaraan roda dua dan juga kelengkapan seperti knalpot, lampu, rem, spion dan ban, kegiatan tersebut dalam rangka pengawasan yang bertujuan agar seluruh anggota peduli akan kelaikan kendaraan dinas yang mereka pegang.

Kegiatan pemeriksaan kendaraan dinas tersebut dipimpin oleh Letkol Cpl Abdul Azi selaku Pabandya Alpal Slogdam IV/Diponegoro didampingi Pasilog Kodim 0701/Banyumas Kapten Cba Budi Priyanto yang diikuti oleh seluruh anggota pemegang kendaraan dinas dari masing-masing Koramil jajaran Kodim Banyumas.

Letkol Cpl Abdul Azi (Pabandya Alpal Slogdam IV/Diponegoro) menyampaikan kepada seluruh anggota jajaran kodim 0701/Banyumas, bagi anggota yang memegang kendaraan dinas untuk selalu merawat kendaraannya dengan baik, anggap kendaraan tersebut milik pribadi.

”Dalam berkendara harus selalu melengkapi diri dengan surat-surat, baik Kelengkapan dinas maupun pribadi, dan dalam berkendara jaga selalu faktor keamanan jangan sampai terjadi kecelakaan atau terjadi kehilangan” jelasnya.


Dandim 0701/Banyumas Letkol Arm Ida Bagus Adi Purnama S.T., M.Han. melalui Pasi Log Kodim 0701/Banyumas Kapten Cba Budi Priyanto menerangkan bahwa tujuan dilaksanakannya kegiatan ini dalam rangka memastikan kelaikan kendaraan dinas supaya dirawat agar tidak ada yang terkendala saat digunakan dalam menunjang pelaksanaan tugas sehari-hari, Terangnya.

Kami berharap melalui perawatan rutin yang dilakukan ini akan memberikan masa pakai yang panjang bagi kendaraan dinas Prajurit sehingga pelaksanaan tugas dilapangan khususnya Babinsa bisa lebih maksimal,” imbuhnya. (Str).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tanamkan Jiwa Disiplin, Koramil Jatilawang Adakan Latihan Dasar Kepemimpinan di SMP Negeri 1

Mengukur Kemampuan Prajurit dan PNS, Kodim Banyumas Jalani Garjas